Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Jokowi Undang Pansel KPK ke Istana Merdeka

Senin 17 Jun 2019 09:50 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Teguh Firmansyah

Presiden Jokowi menrrima Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan KPK 2019 - 2023 di Istana Merdeka, Senin (17/6).

Presiden Jokowi menrrima Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan KPK 2019 - 2023 di Istana Merdeka, Senin (17/6).

Foto: Sapto Andika Candra.
Presiden meminta tim KPK menyaring kandidat pimpinan KPK yang lebih baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang jajaran panitia seleksi (Pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 untuk hadir di Istana Merdeka, Senin (17/6).

Baca Juga

Jajaran Pansel KPK hadir di Istana Merdeka sekitar pukul 08.45 untuk selanjutnya disambut langsung oleh Presiden Jokowi. "Ya kami diundang presiden. Bapak Presiden menyampaikan nanti mungkin ya, bahwa kita harus mengemban tugasnya dengan baik, menghasilkan komisioner yang baik," kata Ketua Pansel KPK Yenti Garnasih sebelum masuk istana, Senin (17/6).

Ahli hukum pidana Universitas Trisakti ini menyebutkan, Presiden memang sejak awal meminta tim pansel KPK untuk bisa menyaring kandidat pimpinan KPK yang lebih baik.

Presiden, kata Yanti, ingin timnya mampu 'menemukan' sosok pimpinan KPK yang lebih tegas dalam penindakan dan penyelesaian masalah internal.

Sebelumnya, Yenti pernah mengungkapkan bahwa pihaknya akan meminta rekam jejak para pendaftar capim KPK dari berbagai instansi. KPK akan berkoordinasi dengan Polri, Kejaksaan, KPK, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Mahkamah Agung, Badan Intelejen Negara (BIN), dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terkait rekam jejak kandidat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA