Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Ikan Tilapia Terbaik di Dunia Ada di Indonesia

Senin 17 Jun 2019 11:40 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Peluncuran filet ikan tilapia oleh Regal Springs Indonesia.

Peluncuran filet ikan tilapia oleh Regal Springs Indonesia.

Foto: Adysha Citra R/Republika
Indonesia terkenal sebagai penghasil ikan tilapia terbaik di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikan tilapia bisa dimanfaatkan untuk beragam kebutuhan, baik untuk konsumsi, kecantikan, hingga kesehatan. Ikan tilapia dari Indonesia sudah diakui sebagai yang terbaik di dunia.

"Kita boleh berbangga bahwa ikan tilapia Indonesia merupakan yang terbaik di dunia," ungkap Chief Executive Officer Regal Springs Group sekaligus pemilik Regal Springs Indonesia Achim Eichenlaub, di Jakarta.

Ikan tilapia yang mendapat predikat terbaik di dunia ini merupakan ikan tilapia yang diproduksi oleh Regal Springs Indonesia. Regal Springs Indonesia sudah memiliki pengalaman selama 31 tahun dalam budidaya perairan dan ekspor ikan tilapia ke berbagai negara di dunia, seperti Amerika Serikat hingga Eropa.

photo
Filet ikan tilapia



Predikat terbaik yang disematkan kepada ikan tilapia dari Regal Springs Indonesia bukan pendapat yang tak terukur. Predikat ini diraih setelah ikan tilapia dari berbagai belahan dunia dites dan dinilai berdasarkan beragam aspek.

"Hasilnya kita mengungguli tilapia dari seluruh dunia," ungkap Head of Sales and Markering Regal Springs Indonesia Yeri Afrizon.

Yeri mengungkapkan, ada beberapa faktor yang membuat ikan tilapia dari Regal Springs Indonesia menjadi ikan tilapia terbaik di dunia. Salah satu kuncinya adalah ikan tilapia dari Regal Springs Indonesia dibudidayakan secara alami di danau air tawar. Kebersihan air dalam budidaya ikan tilapia sangat dijaga mutunya.

Tak hanya itu, pakan yang diberikan kepada ikan-ikan tilapia juga diformulasi khusus sehingga tetap mengapung di permukaan air. Dengan begitu, ikan tilapia akan terhindar dari menyantap pakan ikan yang tenggelam ke permukaan tanah dan dapat menimbulkan rasa tanah pada dagingnya.

Budidaya yang dilakukan Regal Springs Indonesia juga tidak menggunakan antibiotik, pengawet, maupun bahan kimia. Ikan tilapia dari Regal Springs Indonesia bisa bertahan cukup lama karena proses kemasan vakum dan proses pembekuan.

"Kami merupakan produk pertama (di Indonesia) yang mencantumkan logo ASC, di Amerika dan Eropa, ini sangat penting," ungkap Yeri.

Selama 31 tahun terakhir, perusahaan yang didirikan di Jawa Tengah ini memfokuskan diri untuk mengekspor ikan-ikan tilapia terbaik ke berbagai negara. Namun, di bawah kepemilikan baru, Regal Springs Indonesia memutuskan untuk turut menghadirkan produk ikan tilapia terbaik bagi konsumen dalam negeri melalui rangkaian produk Naturally Better Tilapia.

"Kami mempersembahkan produk yang sama baik dan bagusnya seperti yang kami jual ke Amerika dan Eropa untuk konsumen Indonesia," jelas Yeri.

Produk Naturally Better Tilapia terdiri dari dua varian, yaitu fillet ikan tilapia dengan kemasan 200 gram dan kepala ikan dengan kemasan 650 gram. Rangkaian produk Naturally Better Tilapia dari Regal Springs Indonesia ini bisa didapatkan di berbagai supermarket dengan fasilitas freezer di beberapa kota besar, salah satunya Jakarta, dengan harga yang cukup terjangkau.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA