Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Transjakarta akan Tambah Lima Rute Baru Tiap Bulan

Selasa 18 Jun 2019 05:42 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Uji Coba bus Listrik di Monas.Bus listrik milik PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melintas saat pra uji coba di Monas, Jakarta Pusat, Ahad (19/5).

Uji Coba bus Listrik di Monas.Bus listrik milik PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melintas saat pra uji coba di Monas, Jakarta Pusat, Ahad (19/5).

Foto: Fakhri Hermansyah
Transjakarta menargetkan mengangkut satu juta penumpang tiap hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Daud Joseph mengatakan Transjakarta akan menambah lima rute baru tiap bulannya. Agenda menambah lima rute baru tiap bulan ini sebagai strategi mencapai target satu juta penumpang per hari.

Hingga saat ini, jumlah penumpang Transjakarta per harinya telah mencapai sekitar 800 ribu orang, dan sedang menuju 900 ribu. Dalam internalnya sendiri, Daud dan tim menyebutnya sebagai Gerakan 900K gaspol.

"Pokoknya kita mesti gas gimana caranya supaya bisa mencapai 900 ribu penumpang per hari dalam satu sampai dua bulan ini. Kalau sudah 900 ribu kan tinggal selangkah lagi 1 juta," kata dia di Jakarta, Selasa.

Selain terus membuka rute-rute baru, ia menyebutkan pihaknya juga akan menambahkan jumlah bus kecil. Dari semula 904 unit menjadi 1.441 unit dari mulai bulan depan hingga Oktober mendatang.

Nanti akan ada total penambahan 93 rute, sesuai dengan surat keputusan Dinas Perhubungan (Dishub). Selain itu, pengintegrasian Transjakarta dengan transportasi Moda Raya Terpadu (MRT) dan Lintas Rel Terpadu (LRT) membantu mencapai target satu juta penumpang per hari. Untuk LRT, ia mengatakan sudah ada sekitar 50 unit bus Transjakarta yang berintegrasi dan pihaknya menargetkan untuk menambah satu hingga dua rute lagi di bulan Juli 2019.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA