Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Hujan Deras, Puluhan Rumah di Palu Terendam

Sabtu 15 Jun 2019 16:49 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Ilustrasi Banjir

Ilustrasi Banjir

Foto: Republika/Mardiah
HUjan deras membuat puluhan rumah di Palu terendam banjir

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Hujan deras mengguyur wilayah Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah selama beberapa jam menyebabkan banjir merendam puluhan rumah di sejumlah lokasi permukiman penduduk. Bahkan air yang meluap dari drainase mengalir bagaikan sungai di beberapa badan jalan di dalam Kota Palu.

Kondisi itu seperti yang terlihat di Jalan Karajalembah sehingga kendaraan yang melintas tampak hati-hati. Di kawasan itu banyak rumah warga yang dekat dengan jalan terendam banjir.

Kawasan lainnya yang juga terendam banjir adalah wilayah Jalan Malaya, di Kelurahan Birobuli Selatan. Di wilayah itu juga banyak rumah warga yang ikut terendam.

Sementara air Sungai Palu terlihat mulai bertambah dan keruh sehingga warga yang tinggal di dekat daerah aliran sungai (DAS) diminta pihak berwenang untuk tetap waspada karena banjir kiriman sewaktu-waktu bisa terjadi apabila hujan deras di hulu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu, Presly Tampubolon mengatakan Sungai Palu selama ini rawan banjir ,sebab ada beberapa sungai yang bermuara di Sungai Palu.

Karena itu, kata dia, warga di sepanjang DASPalu diharapkan untuk tetap siaga. "Apalagi ada sejumlah wilayah yang dekat sungai setiap kali air sungai meluap dipastikan terendam banjir," ucap dia.

Dalam beberapa hari ini, kata dia, saban hari hujan mengguyur wilayah Kota Palu dan sekitarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA