Sabtu, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Sabtu, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Cuaca Buruk, 150 Turis Sempat Tertahan di Pulau Angso Duo

Rabu 12 Jun 2019 12:10 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Reiny Dwinanda

Pulau Angso Duo

Pulau Angso Duo

Foto: gopariaman.com
Turis Pulau Angso Duo tertahan selama beberapa jam akibat cuaca buruk.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIAMAN -- Sebanyak lebih kurang 150 wisatawan di Pulau Angso Duo sempat tertahan di pulau kecil di Pariaman, Sumatra Barat itu karena kondisi cuaca buruk, Selasa (11/6). Aktivitas penyeberangan wisatawan dari Pulau Angso Duo ke Pantai Gondoriah dihentikan selama beberapa jam.

Kapal tidak dapat berlayar karena kondisi cuaca buruk berpotensi membayakan. Penghentian aktivitas penyeberangan mulai sejak pukul 15.00 WIB kemarin. Wisatawan baru bisa dipulangkan ke Pantai Gondoriah pada pukul 19.00 WIB.

"Penundaan penyeberangan perlu kami lakukan kemarin untuk menunggu cuaca membaik. Kini, seluruh wisatawan sudah kembali," kata Kepala Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Pariaman, Elfis Candra, Rabu (12/6).

Penyeberangan wisatawan pada Selasa malam dipantau langsung oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar, Danramil 01/Pariaman, dan tim gabungan. Penyeberangan ini melibatkan kapal swasta, kapal wisata, dan kapal milik pemerintah kota Pariaman. 

Pulau Angso Duo termasuk objek wisata andalan Kota Pariaman. Pulau tersebut menawarkan pesona bahari yang menarik minat wisatawan, baik dari lokal sampai mancanegara. Untuk menyeberang ke Pulau Angso Duo, pengunjung harus naik kapal di Pantai Gondoriah dengan ongkos Rp 40 ribu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA