Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Jasad tanpa Identitas Ditemukan di Kebun Warga Tasikmalaya

Jumat 21 Jun 2019 15:53 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Reiny Dwinanda

Ilustrasi petugas mengidentifikasi jenazah.

Ilustrasi petugas mengidentifikasi jenazah.

Foto: Antara/Bima
Polisi menduga korban yang jasadnya ditemukan di Tasikmalaya sudah meninggal sebulan.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Sesosok jasad tanpa identitas ditemukan warga Kampung Cikupa, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (20/6). Mayat yang telah membusuk itu langsung diamankan oleh pihak kepolisian untuk dilakukan identifikasi.

Kepala Unit Reserse dan Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Cigalontang Bripka Dwi Santoso mengatakan, mayat itu ditemukan di kebun milik warga yang berjarak sekitar 500 meter dari pemukiman. Jasad tersebut berjenis kelamin perempuan.

"Sedang kami identifikasi. Soalnya jasadnya sudah membusuk. Diperkirakan sudah meninggal sekitar sebulan," kata Dwi di RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Jumat (21/6).

Dwi menjelaskan, mayat itu ditemukan saat warga sekitar hendak pergi ke kebun. Tanpa sengaja, warga itu menginjak sepatu milik korban yang berada di bawah pohon pisang.

Ketika ditemukan warga, korban sudah tinggal tengkorak dan tulang belulang. Tampak sepatu olahraga serta celana jeans dan baju menyelimuti kerangkanya.

"Kami belum tahu penyebab kematiannya. Masih menunggu hasil autopsi," kata Dwi.

Dwi mengatakan, pakaian yang melekat pada mayat tersebut berupa jaket kain berwarna merah muda, celana jeans, celana dalam warna hijau ukuran xxl, kemeja putih, kerudung cokelat bercorak bunga, sepatu, tanktop putih, dan legging panjang hitam. Namun, tak ditemukan identitas yang melekat pada korban.

"Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kematian korban," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA