Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Bunga Warna Warni Hiasi HUT Jakarta

Sabtu 22 Jun 2019 00:38 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Rangkaian bunga.

Rangkaian bunga.

Foto: Republika/Ahmad Fikri Noor
Tak ada tema khusus namun yang ditampilkan adalah bunga-bunga yang cerah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bunga berwarna-warni cerah akan menghiasi di sepanjang jalur protokol Jalan MH Thamrin dalam rangka HUT ke-492 Jakarta yang jatuh pada Sabtu (22/6. "Kalau untuk tema khusus sih enggak ada, tapi kita ambil warna cerah saja biar meriah," kata KASI Kehutanan dan Pertamanan Jakarta Pusat, Amri Ramadhan di Jakarta, Jumat.

Amri mengatakan pemasangan bunga dengan warna cerah yang digunakan untuk menghiasi HUT Jakarta itu dibagi pada tiga lokasi. Yakni Arjuna Wiwaha (Patung Kuda) berwarna ungu, pink dan putih, sementara untuk Air Mancur Bank Indonesia dan MH Thamrin warna oranye dan kuning.

Baca Juga

Untuk pengerjaannya, Dinas Kehutanan dan Pertamanan Jakarta Pusat mulai dilakukan pada Kamis malam hingga Jumat dini hari. "Kalau untuk pemasangan sudah kita mulai dari Kamis malam dan selesai Jumat lah, pokoknya sebelum tanggal 22 Juni lah," ujar Amri.

Untuk bunga yang digunakan ada tujuh jenis yaitu Celosia, Marigold, Vinca, Silver dust, Salvia, Pentas, dan Torenia. "Kalau bunga kita memasang tujuh jenis bunga, dan kita datangkan dari Cibodas, Jawa Barat," katanya.

"Dan untuk pengerjaannya sendiri kita mengerahkan 40 orang dan dikerjakan pada saat malam hari agar tidak menimbulkan kemacetan," ujar Amri.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar HUT ke-492 dengan berbagai acara seni budaya khas betawi tradisional dipadukan dengan teknologi di sepanjang Jalan Thamrin Jakarta Pusat sejak Jumat hingga Ahad.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA