Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Anies: Masyarakat Betawi Telah Jadi Tuan Rumah yang Ramah

Sabtu 22 Jun 2019 12:46 WIB

Red: Esthi Maharani

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Terowongan Jalan Kendal saat berlangsungnya kegiatan mural menyambut HUT ke-492 DKI Jakarta, Jumat (21/6).

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Terowongan Jalan Kendal saat berlangsungnya kegiatan mural menyambut HUT ke-492 DKI Jakarta, Jumat (21/6).

Foto: Republika/Mimi Kartika
Masyarakat Betawi menjadi penjaga Ibu kota Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Betawi yang menjadi penjaga Ibu kota Jakarta.

"Saya menyampaikan secara khusus terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Betawi. Mereka menjadi tuan rumah yang ramah kepada semua," kata Anies di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6).

Dijelaskannya bahwa bicara perjalanan Jakarta selama 492 tahun, maka masyarakat Betawi yang menjadi penjaga ibu kota selama ratusan tahun. Masyarakat Betawi menjadi tuan rumah yang ramah kepada semua yang memungkinkan di kota ini tumbuh berkembang gagasan - gagasan yang membuat para pihak memiliki persatuan seperti sekarang ini.

"Tumbuh gagasan-gagasan yang membuat kita memiliki persatuan seperti sekarang ini," kata Anies.

Sikap keramahan, kesetaraan, keterbukaan masyarakat Betawi memungkinkan Kota Jakarta menjadi simpul bagi kegiatan perekonomian, simpul kegiatan budaya dan simpul persatuan bagi Indonesia.

Selain itu, dia menyampaikan apresiasi kepada jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik dari Polda Metro Jaya , Kodam Jaya, Kejaksaan Tinggi dan Pengadilan Tinggi.

Mereka yang bekerja di Jakarta untuk memastikan ibu kota aman, tertib, tenang damai selama beberapa bulan yang menjadi perhatian dari April ketika pemilu sampai dengan sekarang.

"Alhamdulillah kondisi ibu kota kondusif untuk kegiatan perekonomian dan kegiatan pemerintahan," kata Gubernur Anies.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA