Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Anies: Masyarakat Betawi Tuan Rumah yang Baik

Sabtu 22 Jun 2019 17:50 WIB

Rep: Febriyan/ Red: Muhammad Hafil

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Terowongan Jalan Kendal saat berlangsungnya kegiatan mural menyambut HUT ke-492 DKI Jakarta, Jumat (21/6).

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Terowongan Jalan Kendal saat berlangsungnya kegiatan mural menyambut HUT ke-492 DKI Jakarta, Jumat (21/6).

Foto: Republika/Mimi Kartika
Masyarakat Betawi selama ini telah menyambut saudara sebangsa dengan kehangatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan bahwa masyarakat Betawi adalah tuan rumah yang baik di Ibu Kota Jakarta. Untuk itu, ia menyampaikan ucapan terimakasihnya atas keramahan semua masyarakat Betawi.

Baca Juga

"Warga kota paling lama di sini adalah masyarakat Betawi. Masyarakat betawi telah menjadi tuan rumah yang baik bagi seluruh komponen masyarakat Indonesia," kata Anies ketika berpidato di Rapat Paripurna istimewa DPRD DKI Jakarta dalam memperingati HUT Ke-492 Jakarta, Sabtu (22/6).

Anies menuturkan, masyarakat Betawi selama ini telah menyambut saudara sebangsa dengan kehangatan dan keterbukaannya. "Dengan kesetaraanya telah membuat kota ini simpul persatuan seluruh  komponen indonesia," ucap Anies disambut tepuk tangan hadirin yang memenuhi ruang sidang DPRD DKI Jakarta.

Kota Jakarta, kata Anies, adalah tempat dimana pertemuan lintas suku bangsa terjadi dan tempat terwujudnya persatuan. "Ini hanya mungkin tumbuh berkembang dan kita rasakan seperti ini karena ada tuan rumah yang ramah untuk semua yaitu masyarakat Betawi," ujar Anies.

Untuk semua itu, Anies mengucapkan rasa terima kasihnya. "Kepada seluruh komponen masyarakat betawai, dari para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh seniman, izinkan kami menyampaikan terimakasih," ucapnya disambut gemuruh tepuk tangan semua hadirin.

Pada penghujung pidatonya, Anies mengucapkan selamat kepada seluruh warga kota atas ulang tahun ke-492 DKI Jakarta. "Selamat memperingati ulang tahun DKI," tutup dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA