Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Warga Diminta Waspada Potensi Kebakaran di Musim Kemarau

Sabtu 22 Jun 2019 19:45 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nur Aini

Musim kemarau (ilustrasi).

Musim kemarau (ilustrasi).

Foto: Antara/Arief Priyono
Pemkot Sukabumi mengimbau warganya untuk mengantisipasi kebakaran di musim kemarau

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi meminta warga meningkatkan kewaspadaan menghadapi potensi kebakaran di musim kemarau. Hal itu karena kasus kebakaran biasanya meningkat.

Baca Juga

Pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di sela-sela mengunjungi rumah warga yang mengalami kebakaran di Kampung Ciendog RT 02 RW 18, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Wardoyong Sabtu (22/6). Informasi yang diperoleh menyebutkan jebakaran tersebut terjadi pada Sabtu pagi sekitar pukul 03.15 WIB.

'' Pada musim kemarau biasanya angka kebakaran meningkat di masyarakat,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Sehingga, pemkot mengimbau kepada mengantisipasinya dengan meningkatkan kewaspadaan. 

Targetnya potensi musibah bisa dihindarkan. Fahmi mengimbau warga mengecek kondisi rumah terutama jaringan listrik. Ketika ada jaringan listrik yang rusak dan berpotensi menyebabkan kebakaran bisa diperbaiki sebagai antisipasi mencegah kebakaran. Fahmi memohon dukungan kerja sama dengan menggiatkan ronda di rumah masing-masing.

Hal itu sebagai salah satu ciri memperkokoh ketahanan di tengah masyarakat. Di mana ketika ada kebakaran maka bisa ditangani dengan cepat dan tidak merembet ke permukiman warga.

Dalam kunjungannya ke rumah korban kebakaran di Kelurahan Dayeuhluhur, Fahmi memberikan bantuan darurat kepada warga. Harapannya bantuan tersebut dapat meringankan warga yang terdampak bencana kebakaran.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA