Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Ditanya Soal PR Pemprov, Anies Sebutkan Tiga Prinsip Ini

Ahad 23 Jun 2019 07:01 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Ratna Puspita

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan

Foto: Republika/Mimi Kartika
Pemprov DKI telah membuat sejumlah perencanaan yang tertuang dalam RPJMD.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengakui masih ada hal-hal yang belum diselesaikan pemerintahannya. Namun, ia punya tiga prinsip dalam menghadapi tugas-tugas yang belum selesai.

Baca Juga

"Prinsipnya begini: syukuri perkembangan, perbaiki kekurangan dan lakukan perubahan terus menerus. Itu prinsip kita," kata Anies ketika ditemui usai menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD DKI Jakarta dalam rangka HUT ke-492 DKI Jakarta, Sabtu (22/6).

Ia menjelaskan, kemajuan yang ada perlu disyukuri sembari terus melalukan perubahan untuk memperbaiki kekurangan. "Jadi kita berharap dengan begitu satu demi satu yang menjadi tantangan di Jakarta akan bisa kita selesaikan," ujar Anies.

Terkait pekerjaan rumah (PR) yang masih cukup banyak, ia mengatakan, Pemprov DKI Jakarta telah membuat sejumlah perencanaan yang tertuang dalam Recana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2022. "RPJMD sudah diterjemahkan kedalam 60 lebih Kegiatan Strategis Daerah dan 60 dan ini lah yang kita dorong sama-sama," ujar mantan rektor Universitas Paramadina itu.

Ia menambahkan, Pemprov DKI juga akan melalukan pekerjaan-pekerjaan meski tak populer di mata masyarakat. "Bukan hanya masalah yang populer dibicarakan di sosial media ataupun di media, tapi masalah yang tidak dibicarakan pun bila itu penting, itu lah yang akan kita kerjakan," ucap Anies.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA