Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Ketua DPRD DKI Dukung Rencana Anies Revitaliasi Trotoar

Ahad 23 Jun 2019 08:39 WIB

Red: Ratna Puspita

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi

Foto: Republika/Haura Hafizhah
Ketua DPRD DKI mengajak masyarakat untuk menjaga hasil pembangunan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mendukung rencana revitalisasi trotoar yang diutarakan oleh Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Prasetyo juga mengatakan pembangunan Jakarta sudah cukup baik dan mengajak masyarakat untuk menjaga hasil pembangunan.

Baca Juga

"Ya itu memang bagus. Saya kalau keluar negeri kan lebih banyak jalannya daripada kendaraannya. Dengan transportasi yang baik, pedestrian yang baik, masyarakat bisa langsung merasakan. Habis makan siang jalan kaki kan ngilangin penyakit," kata Prasetyo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Sabtu (22/6).

Ia menambahkan pembangunan Jakarta sekarang kita lihat dari Thamrin sampe Sudirman sudah sangat bagus. "Saya juga minta tolong kepada masyarakat Jakarta untuk menjaga, juga masalah kebersihan. Jangan dirusak atau dicoret-coret," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengatakan Jakarta saat ini sedang fokus pada fase dua pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT). Menurut dia, pembangunan fase dua MRT harus segera diselesaikan, mengingat sambutan masyarakat yang begitu antusias dengan MRT fase pertama.

"Masyarakat sangat senang sekali ini bisa mengoptimalkan masalah macet di Jakarta," kata dia.

Dengan adanya MRT, Prasetyo berharap dapat mengubah pola masyarakat yang tadinya menggunakan kendaraan pribadi dapat beralih ke transportasi publik. Lebih dari itu, menurut dia, HUT ke-492 DKI Jakarta yang mengambil tema "Wajah Baru Jakarta" sangat tepat dengan kondisi Jakarta saat ini.

Saat ini, menurut Prasetyo, Jakarta sedang tumbuh dan berkembang dalam hal infrastruktur. Ia mengatakan Jakarta sebagai ibu kota negara harus menjadi contoh sebagai kota yang memenuhi kehidupan warganya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA