Minggu, 18 Zulqaidah 1440 / 21 Juli 2019

Minggu, 18 Zulqaidah 1440 / 21 Juli 2019

Menpora: Stadion Papua Bangkit Layak untuk Olimpiade

Ahad 23 Jun 2019 15:06 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gita Amanda

Menpora Imam Nahrawi bermain bola ketika meninjau Stadion Papua Bangkit, Kampung Harapan, Jayapura, Papua, Jumat (21/6/2019).

Menpora Imam Nahrawi bermain bola ketika meninjau Stadion Papua Bangkit, Kampung Harapan, Jayapura, Papua, Jumat (21/6/2019).

Foto: Antara/Gusti Tanati
Stadion Utama Papua Bangkit akan menjadi ikon baru setelah Stadion Utama GBK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA --  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, menilai megahnya Stadion Utama Papua Bangkit yang baru saja selesai memiliki kelas yang cukup untuk menjadi arena olah raga berkelas dunia. Ia menilai, Stadion Utama Papua Bangkit akan menjadi ikon baru setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta.

Pembangunannya yang sudah rampung juga dianggap layak sebagai arena Pekan Olah raga Nasional (PON) ke-20 di Papua, 2020 mendatang. "Saya senang dan bangga atas percepatan pembangunan infrastruktur untuk PON Papua ini, Stadion Papua Bangkit ini bisa menjadi ikon baru setelah GBK karena ada beberapa standar yang yang telah berstandar dunia seperti rumputnya berstandar FIFA, lintasan atletiknya dan beberapa venue lainnya," kata Imam dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Ahad (23/6).

Baca Juga

photo

Menpora Imam Nahrawi meninjau Stadion Papua Bangkit, Kampung Harapan, Jayapura, Papua, Jumat (21/6/2019).

Pembangunan Stadion Papua Bangkit itu, kata Imam, sebagai persiapan Indonesia bila dipercaya menjadi tuan rumah Olimpiade dan Piala Dunia. Menurutnya, stadion tersebut memiliki standarisasi tingkat FIFA.

"Stadion ini bisa juga dalam rangka persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 lebih-lebih Piala Dunia 2034 yang butuh stadion berstandar FIFA," ujar dia.

Ia berharap, masyarakat dapat berbangga bahwa akhirnya Papua memiliki stadion level internasional. Jelang penyelenggaraan beberapa ajang olahraga dalam waktu dekat, Imam meminta warga Papua untuk selalu menjaga stadion sekaligus menyambut kontingen yang akan datang pada gelaran PON.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA