Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Atlet Gulat UBSI Pontianak Melaju ke Tingkat Nasional

Rabu 26 Jun 2019 09:23 WIB

Red: Irwan Kelana

Jamilah, atlet gulat UBSI Kampus Pontianak.

Jamilah, atlet gulat UBSI Kampus Pontianak.

Foto: Dok UBSI
Prestasi Jamilah menjadi kebanggaan bagi UBSI Kampus Pontianak.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Jamilah,  atlet gulat Universitas Bina Sarana Informatika  (UBSI) Kampus Pontianak berhasil terpilih menjadi atlet gulat perwakilan Kalimantan Barat di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa tingkat Nasional. Hal itu setelah ia berhasil lolos dari seleksi Pekan Olahraga Mahasiwa Daerah (POMDA) Kalimantan Barat.

Menurut staf Wakil Rektor Bidang Non Akademik UBSI kampus Pontianak,  Yoki Firmansyah, babak seleksi POMDA Kalimantan Barat diselenggarakan di Gedung Pobu Untan dengan peserta yang merupakan perwakilan dari universitas dan perguruan tinggi se-Kalimantan Barat, Selasa (18/6).

“Jamilah, kini masih terdaftar sebagai mahasiswi semester empat di UBSI kampus Pontianak. Sebelum lolos di babak seleksi POMDA Kalimantan Barat, Jamilah juga sukses meraih prestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) cabang olahraga gulat dengan membawa pulang mendali emas dari ajang tersebut,” tambah Yoki dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (24/6).

Yoki menambahkan,  prestasi yang diraih oleh Jamilah menjadi kebanggaan bagi UBSI Kampus Pontianak di bidang nonakademik serta dapat menjadi contoh untuk mahasiswa-mahasiswa UBSI Kampus Pontianak lainnya, bahwa berprestasi bisa juga diraih dari prestasi nonakademik.

Menurutnya, mahasiswa UBSI kampus Pontianak yang sebagian besar adalah usia yang masuk ke dalam usia generasi milenial harus memiliki pandangan yang sesuai dengan era milenial: sukses dan prestasi tidak hanya bisa diraih dari akademik saja, melainkan bisa diraih dari sisi nonakademik seperti menjadi atlet.

"UBSI kampus Pontianak pun selalu mendukung setiap langkah pengembangan diri dan ilmu dari setiap mahasiswanya, salah satu acaranya adalah dengan mendukung mahasiswa mengikuti perlombaan atau even baik nasional maupun internasional,” papar Yoki.

Jamilah mengungkapkan,  perjuangannya meraih prestasi beluml usai. Masih ada tingkat nasional yang harus dihadapi. Karena itu, Jamilah  bertekad untuk berlatih lebih giat lagi guna  menghadapi lawan-lawan tangguh yang ada di tingkat nasional.

“Dukungan dari pihak kampus membuat saya semakin kuat dan yakin untuk terus meraih  prestasi di tingkat regional, nasional bahkan tingkat internasional. Dan saya harap akan lebih banyak teman  dari kalangan mahasiswa di UBSI Kampus Pontianak yang optimistis  meraih prestasi dan  suksesnya,” ujar  Jamilah. 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA