Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Mahasiswa UMP Masuk Nominasi Mahasiswa Berprestasi

Rabu 26 Jun 2019 19:03 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq

Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Foto: UMP
UMP senantiasa memberikan ruang bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jawa Tengah, berhasil meloloskan mahasiswa berprestasi (mawapres 2019) tingkat nasional. Mahasiswa yang masuk nominasi Mawapres tersebut adalah Kintan Nur Romadhona (20 tahun), mahasiswa Fakultas Farmasi angkatan 2016.

''Yang bersangkutan, saat ini juga menjadi mahasiswa berprestasi di UMP,'' jelas Rektor UMP Dr Anjar Nugroho, Rabu (26/6).

Ia mengaku sangat mengapresiasi mahasiswanya yang telah berhasil lolos menjadi mahasiswa berprestasi tingkat nasional. ''Alhamdulillah, tahun ini ada lagi mahasiswa UMP yang menjadi finalis Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional. Dalam ajang bergengsi ini, hanya mahasiswa dari perguruan tinggi berkualitas yang bisa mewakilkan mahasiswanya,'' katanya.

Rektor mengatakan, UMP senantiasa memberikan ruang seluas-luasnya bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri dalam bidang akademik dan nonakademik sesuai dengan minat dan bakat mahasiswa. ''Siapa pun yang memiliki kemampuan dan peluang untuk menunjukkan potensinya, akan kita pacu agar potensinya semakin menonjol,'' ujar dia.

Mahasiswi yang akrab disapa Kintan itu, mengaku telah mempersiapkan diri untuk mengikuti Mapres selama tiga semester. ''Kalau bilang persiapan kurang lebih si dari semester empat dan sekarang semester saya sudah semester enam,'' katanya.

Persiapan yang dilakukan, menurut Kintan, dilakukan dengan cara melihat peluang dan kriteria Mapres sebelumnya. ''Saya awalnya lihat terlebih dahulu seperti apa finalis-finalis mahasiswa berprestasi nasional sebelumnya. Setelah itu baru saya giatkan untuk ikut event nasional dan internasional,'' ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA