Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Kupek Shinta Ikuti Kejuaraan Panahan Olimpiade Militer Cina

Rabu 26 Jun 2019 20:51 WIB

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Agus Yulianto

Kupek Sintha Kusuma Wardani tengah latihan memanah sebelum mengikuti ajang kejuaraan panahan Olimpiade Militer Cina.

Kupek Sintha Kusuma Wardani tengah latihan memanah sebelum mengikuti ajang kejuaraan panahan Olimpiade Militer Cina.

Foto: Foto: Istimewa
Bupati Muba Dodi memberikan support kepada Sintha untuk mendapatkan hasil maksimal.

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU -- Atlet-atlet berprestasi asal Musi Banyuasin kembali mendapatkan kepercayaan mewakili Indonesia untuk bertengger di ajang olahraga Panahan bergengsi di tingkat internasional. Kali ini atlet tersebut yakni Sintha Kusuma Wardani yang saat ini bekerja sebagai anggota TNI Angkatan Laut dan merupakan mantan atlet binaan PPLPD Muba. 

"Olimpiade Militer ini akan dilaksanakan pada 18-22 Oktober mendatang di Cina, dan saya akan mewakili Indonesia," ujar Sintha yang merupakan warga Dusun II Desa Kertajaya Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Muba. 

Sintha menceritakan, sebelum dirinya lulus menjadi TNI AL banyak hal yang sudah dilewati selama menjadi atlet PPLPD Muba. "Perlombaan terakhir yang saya ikuti sebelum tes TNI AL ialah kejuaraan Internasional Kasersart open Bangkok Thailand dan mendapatkan Juara 3," ungkap alumni SMA Negeri 2 Unggul Sekayu ini.

photo
Kupej Shinta Kusuma Wardani menjadi salah satu anggota tim panahan TNI. (Foto: Istimewa)
Kemudian, dirinya berhasil meraih 6 medali emas di ajang Porprov 2017 sebagai atlet penyumbang medali terbanyak Muba. "Setelah saya lulus SMA saya langsung lulus menjadi seorang prajurit TNI AL dan mendapatkan Sprin dari KASAL (Komandan TNI AL) untuk mewakili TNI AL di ajang Lomba Panahan Nasional Panglima TNI dan seleksi Olympiade militer ke -7 di Cina Wuhan," kata anak pertama dari pasangan Amperawan dan Yuhanis tersebut.

Untuk Lomba Panglima TNI, dirinya berhasil berada di urutan ke-3 jarak 70 meter putri dan lulus seleksi menjadi tim panahan TNI Indonesia di ajang Olympiade Militer. "Apa yang saya capai hingga saat ini tidak terlepas dari peran PPLPD Muba dan Pemkab Muba terkhusus pelatih di PPLPD Muba Pak Ibnu Mawarta," bebernya. 

Sintha berharap, agar seluruh masyarakat Indonesia khususnya Muba memberikan support kepada dirinya. "Saya tetap menjadi Atlet Musi Banyuasin, saya siap jika di perintahkan untuk lomba mewakili Sumsel maupun Muba karena saya besar dan lahir di Musi Banyuasin," tegasnya. 

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza akan memberikan support kepada Sintha untuk mendapatkan hasil maksimal pada ajang bergengsi tersebut. "Sintha ini juga menunjukan kepada Indonesia dan dunia kalau banyak putra putri asal Muba yang berprestasi di bidang olahraga dan memberikan kontribusi positif," ujarnya. 

Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia ini juga menambahkan, Muba akan terus komitmen dan konsisten mencetak atlet-atlet berprestasi. "Semoga capaian yang sudah diraih Sintha ini dapat menginspirasi atlet-atlet muda di Muba untuk terus meraih prestasi yang membanggakan," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA