Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Jelang Putusan MK, Sandi Temui Prabowo

Rabu 26 Jun 2019 21:52 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan keterangan kepada wartawan di kediaman capres Prabowo Subianto, di Kertanegara, Jakarta, Rabu (26/6).

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan keterangan kepada wartawan di kediaman capres Prabowo Subianto, di Kertanegara, Jakarta, Rabu (26/6).

Foto: Febrianto Adi Saputro/Republika.co.id
Sandi mengucapkan terima kasih kepada tim kuasa hukumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden (cawapres) 02 Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi kediaman calon presiden (capres) Prabowo Subianto di kediaman Prabowo di Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (26/6). Sandiaga menyebut bahwa kunjungannya tersebut untuk berdiskusi dengan Prabowo.

"Saya baru saja bertukar pikiran, berdiskusi dengan Pak Prabowo," kata Sandiaga saat ditemui wartawan.

Sandi tidak menjelaskan lebih lanjut apa yang dibicarakan dirinya bersama mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus itu di dalam. Kemudian ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang masih tetap mengawal proses demokrasi sampai saat ini.

Dalam kesempatan itu mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu juga mengucapkan terima kasih kepada kuasa hukum Prabowo-Sandiaga yang telah mengupayakan perbaikan bagi bagi demokrasi di Indonesia.

"Tim hukum yang sudah bekerja keras mempresentasikan perbaikan-perbaikan dalam sistem demokrasi yang secara fundamental kita bisa perlihatkan pada masyarakat penyimpangan-penyimpanganya," ungkapnya.

Ia mengajak semua pihak untuk berdoa agar keputusan para hakim MK berpihak kepada kebenaran dan keadilan. Ia juga mengajak masyarakat untuk sama- sama menjaga agar tetap kondusif.

Sementara itu saat ditanya terkait ada tidaknya pertemuan dengan capres pejawat Joko Widodo dan cawapres 01 Ma'ruf Amin usai putusan MK besok dirinya masih harus berkoordinasi dengan seluruh pihak, termasuk anggota koalisi pengusung Prabowo-Sandiaga.

"Kami terus berkoordinasi dengan semua pihak, terutama sahabat-sahabat di koalisi Indonesia Adil Makmur memberikan update, bertukar pikiran dan tentunya mengantisipasi langkah-langkah selanjutnya setelah proses tahapan MK ini selesai," jelasnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA