Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Massa Aksi di Sekitar MK Bubar dengan Damai

Kamis 27 Jun 2019 17:39 WIB

Rep: Riza Wahyu Pratama/ Red: Teguh Firmansyah

Pasukan dengan Bendera Merah Putih bergerak membubarkan diri. Mereka meninggalkan Jalan Merdeka Barat sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (27/6).

Pasukan dengan Bendera Merah Putih bergerak membubarkan diri. Mereka meninggalkan Jalan Merdeka Barat sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (27/6).

Foto: Republika/Riza Wahyu Pratama
Ketum FPI mengucapkan terima kasih terhadap masyarakat yang hadir di sekitar MK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massa aksi di sekitar kantor Mahkamah Konstitusi (MK) mulai bergerak membubarkan diri sekitar pukul 16.50 WIB. Mereka bubar dengan damai, Kamis (27/6).

Ketua Umum FPI (Front Pembela Islam), Ustaz Sobri Lubis mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir di sekitar Kantor MK. Ia turut berdoa semoga usaha tersebut diberikan balas oleh Allah.

"Terima kasih Manado, Papua, Madura, Aceh, Sumatera Barat dan wilayah lain di Indonesia yang datang ke sini. Anda mewakili jutaan orang. Jazzakumullahu khairul jaza," kata Sobri Lubis di atas mobil komando.

Sejak siang sekitar pukul 09.00 WIB massa mulai berdatangan. Mereka berkumpul di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat. Selain berorasi. Mereka juga sempat melaksanakan shalat dzuhur dan ashar berjamaah.

Berdasarkan penjelasan dari Novel Bamukmin, aksi pada siang tersebut dipimpin oleh Abdullah Hehamahua. Novel Bamukmin juga menjelaskan, massa aksi didominasi oleh emak-emak.

Sebelum bubar, koordinator massa mengumumkan adanya rencana aksi pada Jumat (28/6). Aksi akan dimulai seusai shalat Jumat. Massa diiumbau berkumpul di Masjid Sunda Kelapa. Mereka berencana untuk mengawal laporan ke Komnas HAM.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA