Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Ini Pujian Jokowi untuk Prabowo-Sandi

Kamis 27 Jun 2019 22:59 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah

Jokowi dan Ma'ruf di Situbondo. Calon Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan) nomor urut 1 menyapa awak media saat datang di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

Jokowi dan Ma'ruf di Situbondo. Calon Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan) nomor urut 1 menyapa awak media saat datang di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

Foto: Fakhri Hermansyah
Jokowi-Maruf berjanji akan menjadi presiden dan wakil presiden bagi rakyat Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Presiden terpilih, Joko Widodo, meyakini sikap kenegarawanan pasangan calon presiden dan wapres nomor urut 02 Prabowo Subianto serta Sandiaga Uno dalam membangun bangsa. Keduanya memiliki visi sama dalam membangun bangsa.

"Saya meyakini kebesaran hati dan kenegarawanan dari sahabat baik saya bapak Prabowo Subianto dan bapak Sandiaga Uno. Beliau berdua memiliki visi yang sama dalam membangun Indonesia ke depan. Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang lebih maju, adil, dan sejahtera," kata Jokowi dalam jumpa pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Kamis (27/6) malam.

Baca Juga

photo
Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan seusai memberikan keterangan terkait putusan MK tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/6).


Jokowi bersama cawapres Ma'ruf Amin memberikan pernyataan saat Jokowi hendak bertolak ke Osaka, Jepang untuk menghadiri KTT G20. Dia mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia dan berharap amanah ini bisa diemban sebaik-baiknya dalam mewujudkan pembangunan yang adil, dan merata demi terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh warga.

"Saya dan Pak Ma''ruf Amin berjanji akan menjadi presiden dan wakil presiden bagi rakyat Indonesia tanpa kecuali," ujar Jokowi.

Jokowi juga menekankan tidak ada lagi perbedaan pendukung nomor 01 maupun 02.
Dia mengatakan masyarakat harus saling menghargai dan menghormati dalam perbedaan pilihan politik.

"Walau pilihan politik berbeda pada saat pilpres, namun kami sampaikan bahwa presiden dan wakil presiden terpilih adalah presiden dan wakil presiden bagi seluruh anak bangsa, bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Jokowi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA