Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

BNN Kota Bandung Ajak Milenial Sehat tanpa Narkoba

Jumat 28 Jun 2019 11:42 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani

Kegiatan senam sehat yang digelar BNN Kota Bandung di GOR Saparua, Kota Bandung, Jumat (28/6).

Kegiatan senam sehat yang digelar BNN Kota Bandung di GOR Saparua, Kota Bandung, Jumat (28/6).

Foto: DOK BNN Kota Bandung
BNN ingin masyarakat, terutama generasi milenial, bisa hidup sehat tanpa narkoba.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung menggelar serangkaian acara menuju puncak peringatan Hari Anti-Narkotika Internasional (HANI) 2019. Pada Jumat (28/6) ini, BNN Kota Bandung menggelar senam sehat di GOR Saparua.

Kepala BNN Kota Bandung Yeni Siti Saodah mengatakan, ingin mengajak masyarakat hidup sehat dengan berolahraga. Sesuai juga dengan tema peringatan HANI tahun ini, yaitu "Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas", pihaknya ingin masyarakat, terutama generasi milenial, bisa hidup sehat tanpa narkoba.

"Jadi, rangkaian acara menuju puncak HANI itu ada banyak, dari sosialisasi, kita bagikan pamflet, talkshow, termasuk hari ini senam zumba bersama. Kita ingin mengajak sehat generasi milenial tanpa narkoba," kata Yeni di sela-sela acara di GOR Saparua, Kota Bandung.

photo
Rangkaian kegiatan Hari Antinarkotika Internasional (HANI) yang digelar BNN Kota Bandung, Jumat (28/6).


Ia menuturkan generasi milenial memang menjadi fokus pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba saat ini. Sebab, anak-anak muda merupakan aset penerus bangsa ke depan yang harus dijaga.

Menurutnya, milenial rentan terpapar bahaya narkoba karena tergolong masih labil. Mereka bisa dengan mudah terpengaruh lingkungannya jika tidak diberi edukasi sejak dini.

"Kalau yang rentan itu generasi penerus pada usia remaja. Masa remaja kan masa mencari jati diri jadi faktor lingkungan sangat berrpengaruh. Makanya kita fokus pada pencegahan di generasi milenial karena kalau mereka diserang, maka hancurlah ke depannya," tuturnya.

Ia menyebutkan, berdasarkan penelitian dari pusat, saat ini penyalahguna narkoba berkisar dari usia 10 tahun hingga 59 tahun. Banyak faktor yang membuat semakin muda usia seseorang sudah mengenal obat-obatan terlarang.

Ia menambahkan, BNN Kota Bandung akan menggelar puncak peringatan HANI 2019 pada 6 Juli mendatang. BNN Kota Bandung akan mengadakan sepeda santai bersama masyarakat. Ada pula sejumlah acara menarik, seperti pemberian penghargaan kepada masyarakat yang dinilai berkontribusi pada pencegahan narkoba. Acara akan diselenggarakan di Balai Kota Bandung.

"Nanti juga akan ada komitmen bersama antara BNN dan Pemkot Bandung untuk memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba," tambahnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA