Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Irwan Prayitno dan Gilang Ramadhan 'Beradu' Drum

Jumat 28 Jun 2019 19:53 WIB

Rep: Febrian / Red: Agus Yulianto

Gubernur Sumbar Main Drum: Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno unjuk kebolehan bermain drum di acara serah terima jabatan Ketua APPSI di Hotel Grand Inna, Kota Padang, Rabu (20/2).

Gubernur Sumbar Main Drum: Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno unjuk kebolehan bermain drum di acara serah terima jabatan Ketua APPSI di Hotel Grand Inna, Kota Padang, Rabu (20/2).

Foto: Republika/Febrian Fachri
Kepiawaian Irwan bermain drum menjadi penyemangat Gilang.

REPUBLIKA.CO.ID, Musisi ternama Indonesia Gilang Ramadhan mengirimkan ucapan rasa bangganya karena kesamaan hobi dengan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yakni menggebuk alat musik drum. Gilang yang merupakan mantan drumer band God Bless ini mengaku bangga dengan kelihaian Irwan memainkan musik drum dalam berbagai kesempatan. 

"Untuk Pak Irwan Prayitno, mohon maaf lahir dan batin selamat hari lebaran, maaf telat. Saya sebagai drummer, terus terang sampai kapanpun senang bila ada politikus atau pejabat yang main drum. Sempat-sempatnya main musik dengan alat drum di tengah kesibukan," kata Gilang melalui rekaman video yang ia kirimkan kepada Irwan. 

Irwan pun mengunggah video ini ke akun instagram pribadinya @irwanprayitno sore ini, Jumat (28/6).

Gilang mengakui kepiawaian Irwan menggebuk drum menjadi tambahan motivasi baginya secara pribadi yang memang telah puluhan tahun berprofesi sebagai drumer. 

Gilang melihat alat musik drum bukan hanya sebagai alat musik yang digeluti para drumer atau musisi profesional seperti dirinya, tapi menjadi kegemaran bersama. 

Gilang berharap bisa bertemu langsung dan bertatap muka dengan Gubernur Sumbar dua periode tersebut pada acara Kumpul Indonesia Drumer pada Juli mendatang di Jakarta. 

"Mudah-mudahan bisa bertemu di acara Kumpul Drumer Indonesia," ujar Irwan. 

Melalui unggahannya itu, Irwan menyebutkan dirinya akan hadir pada acara Kumpul Indonesia Drumer 2019 bila tidak ada halangan. 

"Testimoni dari Gilang Ramadhan yang juga pembina Indonesia Drumer. Insya Allah jika tidak ada halangan, saya akan hadir pada acara Kumpul Indonesia Drumer 2019 bulan Juli mendatang di Jakarta," tulis Irwan. 

Irwan memang kerap mempertontonkan kelihaiannya bermain drum di berbagai kesempatan. Irwan sering tampil di acara IP Band di acara-acara resmi dan acara panggung musik. 

Beberapa lagu yang kerap diiringi Irwan dengan gebukan drumnya adalah lagu milik band legendaris Inggris Queen berjudul We Will Rock You,lagu milik Iwan Fals berjudul Bento dan berbagai lagu populer dengan bermacam aliran lainnya.

Irwan mengatakan bermain drum baginya adalah untuk memberi manfaat buat orang lain. Selain itu kata dia juga untuk menjadi sarana aktualisasi potensi dalam diri. 

"Setiap kita ingin berbuat banyak untuk manfaat orang lain. Selain untuk manfaat diri sendiri, menghibur orang lain menjadi senang juga suatu manfaat. Selain bisa aktualisasi potensi diri sendiri," ucap Irwan kepada Republika.co.id.

Selain bermain drum, Irwan juga punya bakat bernyanyi dan bermain alat musik gitar. Setiap tampil bersama IP Band atau tampil bersama band pengiring lainnya, Irwan juga kerap adu tarik suara dan memetik gitar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA