Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Jokowi-Maruf akan Berangkat ke KPU dari Istana Merdeka

Ahad 30 Jun 2019 12:27 WIB

Red: Ratna Puspita

Calon Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan).

Calon Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan).

Foto: Fakhri Hermansyah
Jokowi-Ma'ruf bersama Pramono Anung dan Erick Thohir akan berangkat pukul 15.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Komunikasi Politik TKN Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin, Usman Kansong, mengatakan Jokowi-Ma'ruf akan berangkat menghadiri Rapat Pleno Penetapan Capres-Cawapres Terpilih di Gedung KPU RI secara bersama dari Istana Merdeka. "Infonya Pak Jokowi, Kiai Ma'ruf, Pak Pramono Anung, dan Pak Erick Thohir berangkat dari Istana Merdeka jam 15. 00 WIB," ujar Usman dihubungi di Jakarta, Ahad (30/6).

Sebelumnya Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma''ruf, Verry Surya Hendrawan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (29/6) malam, menyampaikan kehadiran keduanya ke KPU sebagai wujud penghormatan terhadap kinerja KPU dalam menyelenggarakan Pemilu. "Kehadiran ini selain sebagai ungkapan rasa syukur atas selesainya rangkaian panjang proses Pemilu Serentak 2019, juga sebagai ungkapan bentuk apresiasi dan penghormatan yang tinggi atas kinerja KPU Yang sangat berdedikasi dan baik," ujar Verry.

Baca Juga

Dia mengatakan Jokowi-Ma'ruf akan didampingi para ketua umum dan sekjen partai politik Koalisi Indonesia Kerja, serta seluruh petinggi TKN. "Ini sebagai bentuk soliditas dan kekompakan nyata. Ketua TKN Erick Thohir akan langsung memimpin tim ini," ucap Verry.

Dia mengatakan TKN juga berdoa dan berharap agar pasangan capres-cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno turut hadir, dan bersama-sama menunjukkan kepada masyarakat dan dunia internasional tentang kekuatan demokrasi di Indonesia. TKN meyakini sepenuhnya Prabowo-Sandi merupakan tokoh bangsa yang luar biasa dan akan selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA