Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

AHY: Terima Kasih Prabowo dan Sandi

Ahad 30 Jun 2019 20:45 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Teguh Firmansyah

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (kanan) didampingi Mensesneg Pratikno (kiri) memberikan salam kepada wartawan usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (kanan) didampingi Mensesneg Pratikno (kiri) memberikan salam kepada wartawan usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Foto: Antara/Wahyu Putro A
AHY berharap Prabowo-Sandi terus berkontribusi untuk bangsa dan negara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan terima kasih ke Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno atas partisipasi dalam Pilpres 2019. Ia berharap keduanya bisa terus berkontribusi bagi bangsa dan negara pasca-penetapan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil Pilpres.

"Apresiasi dan rasa terima kasih kami ucapkan pada Bapak Prabowo dan Mas Sandi Uno, atas partisipasinya dalam Pilpres 2019. Mari terus berikan sumbangsih pemikiran dan kontribusi gagasan yang konstruktif bagi kemajuan Indonesia, negeri kita tercinta," kata AHY dalam keterangan tertulis resminya, Ahad (30/6).

AHY mengatakan, penetapan MK menandai berakhirnya kontestasi Pilpres 2019. Pembubaran Koalisi 02 oleh Prabowo pun menandai berakhirnya koalisi. Ia juga mengucapkan terima kasih pada seluruh koalisi. "Apresiasi dan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh sahabat di Koalisi 02 atas kerja sama dan kebersamaannya membangkitkan gairah demokrasi negeri ini," ujar AHY.

AHY pun memberikan selamat pada Joko Widodo - Ma'ruf Amin yang dinyatakan memenangi pilpres. Ia berharap, paslon bernomor urut 01 itu dapat mengemban amanat rakyat Indonesia.

"Kepada Bapak Jokowi dan Bapak Kyai Ma'ruf Amin, dengan kerendahan hati kami ucapkan selamat mengemban amanah sbg Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024," ungkap AHY.

Sebelumnya, Koalisi Indonesia Adil Makmur pengusung calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno resmi tutup buku. Kesepakatan itu diputuskan dalam pertemuan terakhir antarpimpinan partai politik koalisi yang digelar di kediaman Prabowo di Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (28/6).

"Sejak hari ini, beliau (Prabowo) mengucapkan terimakasih dan Koalisi Adil Makmur selesai, dan kemudian juga dengan BPN, Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi selesai," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani didampingi empat sekjen partai pengusung Prabowo-Sandiaga.

Muzani menyebut dalam pertemuan terakhir tadi suasana berlangsung dan hangat. Prabowo dalam kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih kepada partai koalisi yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan Sandiaga dalam kontestasi Pilpres 2019 ini.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA