Senin, 18 Zulhijjah 1440 / 19 Agustus 2019

Senin, 18 Zulhijjah 1440 / 19 Agustus 2019

Bamsoet: Pekerjaan Terberat Presiden ke Depan adalah Ekonomi

Ahad 30 Jun 2019 21:40 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo hadiri rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih Pemilu 2014 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Ahad (30/6).

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo hadiri rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih Pemilu 2014 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Ahad (30/6).

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Bamsoet mengucapkan selamat ke Jokowi dan Maruf yang ditetapkan sebagai pemenang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menghadiri penetapan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai calon presiden dan wakil presiden terpilih Pemilu 2019 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ia juga menyampaikan ucapan selamat terpilihnya kembali Joko Widodo sebagai presiden untuk kedua kalinya. "Kami ucapkan selamat kepada Pak Jokowi," kata Bamsoet, Ahad (30/6).

Baca Juga

Menurutnya ada banyak pekerjaan rumah periode sebelumnya yang harus diselesaikan. Salah satu yang penting dilakukan adalah di bidang ekonomi. "Yang paling krusial ya menaikkan ekonomi Indonesia, menyejahterakan masyarakat dan menyelesaikan tugas-tugas yang belum selesai selama lima tahun kemarin" ujarnya.

photo

Penetapan Presiden dan Wakil Presdien Terpilih. Presiden dan Wakil Presiden terpilih Periode 2019-2024, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin saat menuangkan air usai menerima surat keputusan di Gedung KPU, Jakarta, Ahad (30/6).

Ia juga mengapresiasi para penyelenggara pemilu yang dinilai telah berhasil menyelenggarakan pemilu. Selain itu ia juga mengapresiasi kinerja aparat penegakan hukum sehingga pemilu berlangsung dengan aman dan damai.

"Bagaimana kita sama-sama tahu bahwa  pemilu kita ini sangat rumit, terumit di dunia tapi berhasil dengan baik, semua berjalan damai, aman, dan lancar," ucapnya.

KPU secara resmi menetapkan paslon capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019. Ketua KPU, Arief Budiman, membacakan surat keputusan (SK) SK 1185/PL.01.09-Kpt/06/KPU/VI/2019.

"Menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih dalam pemilihan umum presiden dan wakil presiden tahun 2019 nomor urut 01 saudara Ir H Joko Widodo dan saudara Profesor Doktor HC Kyai Haji Ma'ruf Amin dengan perolehan suara sebanyak 85.607.362 suara atau 55,50 persen dari total suara sah nasional sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2019-2024," ujar Arief. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA