Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Pemkot Jakut akan Bangun Lapangan Sepak Bola di Muara Angke

Senin 01 Jul 2019 12:51 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Esthi Maharani

Stadion dengan rumput sintetis / Ilustrasi

Stadion dengan rumput sintetis / Ilustrasi

Foto: Republika/Maspril Aries
Rencananya, lapangan sepak bola ditanami rumput sintetis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara berencana membangun lapangan sepak bola dengan dengan rumput sintetis. Kasubag Kesra, Darmawan, mengatakan olahraga merupakan obat ajaib yang bisa didapatkan dengan mudah tanpa biaya mahal. Dengan berolahraga, kualitas hidup seseorang juga akan terbangun dengan sendirinya.

"Oleh karena itu, kami berencana membangun lapangan sepak bola dengan rumput sintetis. Salah satunya akan dibangun di Lapangan Terbuka Muara Angke, Penjaringan," katanya, (1/7).

Dipilihnya rumput sintetis sebagai fasilitas agar pemanfaatannya bisa digunakan untuk jangka waktu yang lebih lama. Apalagi lokasi yang berdekatan dengan laut sangat rawan jika ditanami rumput asli.

"Muara Angke kan terlalu dekat dengan laut, rumput akan banyak matinya, terutama saat Rob datang. Makanya pakai rumput sintentis," terangnya.

Rencananya, pembangunan yang merupakan program kerja Suku Dinas Pemuda Dan Olahraga Jakarta Utara ini akan dimulai pada awal bulan Juli 2019. Hingga saat ini, Pemkot Jakarta Utara terus melakukan pembahasan terkait dengan rancangan desain, bentuk dan fasilitas.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA