Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Tersangka KTP-El Baru dari Kalangan Pengusaha dan Birokrat

Senin 01 Jul 2019 18:20 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Muhammad Hafil

Tersangka korupsi (ilustrasi).

Tersangka korupsi (ilustrasi).

Foto: Dok Republika.co.id
KPK sudah melakukan gelar perkara untuk tersangka baru ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengungkap, tersangka terbaru dalam kasus korupsi KTP-El berasal dari kalangan pengusaha. Jumlah tersangka terbaru itu disebut lebih dari dua orang.

"Ada dari pengusaha, ada dari birokrat," kata Agus Rahardjo singkat saat ditemui di Kompleks Parlemen RI, Jakarta, Senin (1/7).

Agus tak mau mengungkap dengan rinci identitas maupun inisial dari tersangka baru dalam kasus yang membuat Mantan Ketua DPR RI Setya Novanto harus dipidana.

Komisioner KPK Saut Situmorang mengatakan, KPK sudah melakukan gelar perkara atas tersangka baru ini. "Nanti kita ekspos kita sudah gelar perkara tinggal umumkan," kata Saut.

Saut juga tak mau mengungkap identitas maupun inisial tersangka terbaru ini. Namun, ia memastikan, jumlah tersangka yang ditetapkan lebih dari dua orang. "Yang jelas lebih dari dua," kata Saut.

Saut menyatakan, KPK akan segera mengumumkan tersangka baru itu. "Bisa jadi minggu depan. Nunggu kesiapan saja," kata dia. 

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA