Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Kiai Maruf Siap Temui JK

Selasa 02 Jul 2019 15:51 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Muhammad Hafil

KH Maruf Amin

KH Maruf Amin

Foto: Antara/Muhammad Bagus Khoirunas
JK berencana untuk mengundang Kiai Maruf.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin mengaku berencana segera menemui Jusuf Kalla (JK). Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini mengatakan, pertemuan dilakukan agar dirinya siap melanjutkan tugas JK sebagai pendamping Presiden Joko Widodo lima tahun ke depan.

"Ya mungkin saya nanti bertemu Pak JK untuk memperoleh berbagai informasi," kata Ma'ruf Amin di Jakarta, Selasa (2/7).

Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) ini mengatakan, saat ini tidak memiliki persiapan khusus untuk menggantikan tugas JK nanti jika dilantik. Dia melanjutkan, aktifitasnya saat ini juga berjalan seperti biasa setelah ditetapkan sebagai wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Sudah ditetapkan ya sudah, ya nanti kita persiapan persiapan apa yang harus dilakukan untuk nanti, kan masih lama," katanya.

Di saat yang bersamaan, Wakil Presiden Jusuf Kalla berencana akan mengundang Ma'ruf Amin, Kamis (4/7) lusa. JK mengatakan pertemuan ia dan Ma'ruf akan dilakukan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta.

Menurut JK, ia mengundang Ma'ruf untuk berdiskusi terkait tugas-tugas wapres yang akan dilanjutkan Ma'ruf mulai 21 Oktober 2019. JK yang sudah menjabat wapres selama dua periode akan memberikan informasi dan masukan mengenai tugas-tugas yang menanti Ma'ruf usai pelantikan. Termasuk fasilitas yang akan didapat Ma'ruf setelah resmi dilantik sebagai wakil presiden.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA