Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Ditanya Soal Kartu Anggota PAN, Ini Jawaban Sandiaga

Selasa 02 Jul 2019 16:23 WIB

Red: Andri Saubani

Sandiaga Uno

Sandiaga Uno

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Sandiaga ingin rehat dari politik usai Pilpres 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sandiaga Salahuddin Uno mengaku belum menerima ajakan secara langsung dari para ketua umum partai politik (parpol) untuk bergabung sebagai kader usai dirinya menjadi kontestan calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilu 2019. Sandiaga dikabarkan telah memiliki Kartu Tanda Anggota Partai Amanat Nasional (PAN).

"Belum ada ajakan langsung dari ketua umum partai politik," kata Sandiaga menjawab konfirmasi wartawan terkait kabar bahwa dirinya telah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PAN.

Pernyataan itu ditegaskan oleh Sandiaga usai menghadiri agenda Rapat Kerja Nasional Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia (WPMI) di gedung Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta, Selasa siang. Kabar terkait PAN yang menjadi kendaraan politik bagi Sandiaga Uno usai Pilpres 2019, sebelumnya disampaikan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi.

Menjawab situasi itu, Sandiaga mengaku ingin rehat sejenak dari dinamika politik maupun aktivitas kepartaian. "Saya ingin jeda politik dulu, kita soft landing," ujarnya.

Sandiaga memastikan bahwa dirinya saat ini tidak berafiliasi pada partai politik manapun. Termasuk, Gerindra yang menjadi kendaraan politik selama mengarungi Pilpres 2019.

"Saya tidak ada di partai lagi," katanya.

Sandiaga mengaku ingin kembali fokus pada masalah ekonomi kerakyatan dengan mengintensifkan program Oke Oce dan Rumah Siap Kerja yang digagas dirinya saat berkampanye Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.


Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA