Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Masuk Radar 15 Capres Potensial, Emil Pilih Fokus ke Jabar

Rabu 03 Jul 2019 13:17 WIB

Rep: Ari Lukihardianti/ Red: Muhammad Hafil

Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil.

Foto: IST
Emil sedang fokus untuk memimpin Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai masih banyak sosok yang lebih layak diusung sebagai pemimpin negara. Hal itu disampaikan Ridwan Kamil, menanggapi hasil survei LSI yang menyebutkan dirinya masuk dalam 15 nama capres potensial di Pilpres 2024.

Menurut Ridwan Kamil, saat ini ia sedang fokus memastikan Jabar agar juara lahir batin. Jadi, untuk turut serta dalam kontestasi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 ia tidak terlalu memikirkan.

"Intinya tidak terlalu saya pikirkan, dan masih jauh dan masih banyak yang lebih layak untuk kondisi sekarang. Sekarang saya lagi fokus memastikan Jabar juara lahir batin," ujar Ridwan Kamil, yang akrab disapa Emil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (3/7).

Menurut Emil, saat ini ia masih belum memiliki pengalaman mengurusi hal yang multidimensi. Mengingat, masih tergolong baru memimpin roda pemerintahan sebagai Gubenur Jabar.

"Saya pribadi fokus jadi gubernur Jabar untuk membawa kemajuan perubahan," katanya.

Namun, kata dia, bilamana pada akhir masa jabatannya sebagai gubenur sukses membuat Jabar lebih juara, maka langkah selanjutnya dapat dipikirkan kembali.

"Nanti lihat di akhir masa jabatan saya kalau masyarakat mengapresiasi dan ada hasilnya saya kira hal lain bisa mengikuti," katanya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA