Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

PAN Hormati Sandi yang Ingin Rehat dari Politik

Rabu 03 Jul 2019 16:41 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil

Sandiaga Uno

Sandiaga Uno

Sandi berhak memilih aktivitas yang akan dilakukannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay mengaku menghormati keinginan Sandiaga Uno yang ingin beristirahat dari politik. PAN kata Saleh, sangat memaklumi keputusan mantan calon wakil presiden nomor urut 02 itu.

“PAN tentu akan menghormati pilihan itu,” kata Saleh melalui pesan tertulis kepada Republika.co.id, Rabu (3/7).

Menurutnya, Sandi memiliki hak untuk memilih aktivitasnya. Apakah terus bergabung di jalur politik atau memilih keluar dan kembali menekuni aktivitasnya sebagai pengusaha muda.

“Saya kira, Sandi berhak memilih aktivitas yang akan dilakukannya. Semua pihak harus menghargai pilihan itu,” kata Saleh.

Apalagi lanjut dia, pilihan Sandi yang rehat dari politik adalah untuk kembali fokus terhadap program ekonomi kerakyatan melalui program OKE OCE dan rumah siap kerja. Menurutnya itu justru pilihan yang brilliant.

“Itu pilihan yang sangat baik. Biasanya, kalau sudah kalah, ada yang berdiam diri dulu. Merenung dan melakukan refleksi. Ini kan tidak. Ini malah langsung berniat kerja dan membantu masyarakat,” tuturnya.

Saleh bahkan mengacungi jempol terhadap pilihan mantan wakil Gubernur DKI Jakarta yang ingin kembali menekuni program kerja yang dijanjikannya dalam kampanye. Saleh pun berharap program tersebut dapat mengimbangi apa yang dijanjikan oleh Presiden Joko Widodo.

“Kita akan lihat nanti mana yang lebih efektif. Kan tidak ada salahnya kalau membandingkan,” kata Saleh.

Dia juga menilai langkah Sandi ini sangat positif dan benar-benar membuktikan keinginannya dalam memajukan ekonomi Indonesia. Sandi ingin berkontribusi dalam membantu masyarakat dan pemerintah.

“Ini harus dimaknai positif. Sebagai kontribusi konkrit Sandi dalam membantu masyarakat dan pemerintah. Memang sudah begitu seharusnya. Orang yang mampu dan memiliki kemampuan, membantu orang yang kurang mampu dan membutuhkan,” kata Saleh.

Kendati demikian, tambahnya jika dikemudian hari Sandi hendak berniat melangkahkan kakinya kembali ke dunia politik PAN sangat terbuka. PAN akan menyambut dengan tangan terbuka untuk kembali merangkul Sandi yang selama proses pemilu 2019 sudah sangat dekat dengan partainya.

“Nanti jika ingin kembali ke jalur politik, PAN juga akan siap berkolaborasi dan bersinergi. Bagaimana pun, Sandi sudah sangat dekat dengan beberapa partai pendukungnya, terutama PAN, di pilpres kemarin,” kata Saleh.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA