Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tak Miliki Izin Trayek, Taksi Daring Bisa Ditilang di Cimahi

Rabu 03 Jul 2019 17:20 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Taksi Online Ilustrasi

Taksi Online Ilustrasi

Foto: Republika/Yasin Habibi
Dinas Perhubungan Cimahi akan menilang taksi online di tempat mereka mangkal

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI- Dinas Perhubungan Kota Cimahi mengungkapkan akan menindak angkutan daring roda empat atau taksi daring (online) yang tidak memiliki kartu pengawas dan izin trayek. Hal itu berdasarkan kewenangan dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) RI Nomor 118 tentang Penyelenggaraan Angkutan Sewa Khusus (ASK).

Kepala Seksi Angkutan Dishub Kota Cimahi Ranto Sitanggang mengatakan, aturan tersebut berlaku sejak 18 Juni lalu. Pemilik kendaraan harus mengurus perizinan, seperti izin trayek dan kartu pengawas yang dikeluarkan oleh Pemprov Jabar.

"Saat ditanya mana izin penyelenggara atau izin trayek dan kartu pengawasannya. Tidak ada istilah belum tahu. Kita akan tindak," ujarnya, Rabu (3/7).

Ia mengatakan, pihaknya mengaku akan mengalami kesulitan dalam menindak angkutan daring roda empat. Sebab, tidak ada tanda yang menegaskan jika kendaraan merupakan angkutan umum daring.

Meski begitu, pihaknya memiliki solusi dengan cara mendatangi ke lokasi yang sering dijadikan tempat memangkal. Pihaknya dalam waktu dekat diperkirakan akan melakukan pemeriksaan. 

"Kita sudah mengidentifikasi dimana mereka suka mangkal. Kemungkinan ke depan kami akan melakukan pemeriksaan," katanya.

Dishub Kota Cimahi sebelumnya memasang beberapa spanduk di sejumlah lokasi di Kota Cimahi. Dimana spanduk berisi peringatan agar para angkutan daring tidak memangkal di lokasi tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA