Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Ketua DPR Usulkan Jokowi Bentuk Kementerian Kebahagiaan

Kamis 04 Jul 2019 07:43 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen RI, Jakarta, Kamis (27/6).

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen RI, Jakarta, Kamis (27/6).

Foto: Republika/Arif Satrio Negoro
Ketua DPR menyerahkan ke Jokowi soal usulnya itu.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua DPR  Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengusulkan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) membentuk kementerian kebahagiaan dan toleransi. Ia mengaku terinspirasi dari negara Uni Emirat Arab (UEA) yang lebih dulu memiliki kementerian tersebut.

"Ya, tadi kan kita bicara soal kebudayaan dan kekinian, saya sampaikan tujuan kita bernegara, tadi kita lihat di sana ada hashtag Indonesia bahagia, dalam konteks seminar kebudayaan kekinian menuju Indonesia bahagia," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (3/7).

Saat ditanya terkait keseriusan usulan tersebut, ia mengaku hanya ingin membuka wacana terkait hal itu. Untuk langkah selanjutnya ia menyerahkan kepada Presiden Jokowi yang memutuskan.

"Ya, mudah-mudahan ini bisa mengilhami Pak Jokowi supaya membuka ruang lagi. ya kan kembali lagi hak prerogatif presiden," katanya seraya tertawa.

Apa saja yang nantinya dilakukan menteri kebahagiaan ia menyarankan agar Indonesia bisa meniru apa yang telah dilakukan lebih dulu UEA. Setelah adanya kementerian itu, menurutnya tingkat kebahagiaan UEA dalam level dunia terbukti meningkat.

"Kita kalau nggak salah masuk rating tertinggi juga yang bahagia," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA