Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Kiai Maruf Temui JK

Kamis 04 Jul 2019 10:16 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Muhammad Hafil

KH Maruf Amin

KH Maruf Amin

Foto: Antara/Muhammad Bagus Khoirunas
JK mengundang Kiai Maruf untuk bertukar informasi soal tugas sebagai wapres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin hadir memenuhi undangan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Kamis (4/7). Pertemuan JK dan Ma'ruf hari ini diketahui untuk bertukar informasi terkait tugas sebagai wakil presiden.

Pantauan Republika.co.id, Ma'ruf hadir di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, sekitar pukul 09.55 WIB, didampingi putrinya. Kehadiran Ma'ruf pun langsung disambut oleh Wapres JK. "Assalamualaikum," kata JK saat menyambut Ma'ruf Amin.

Ma'ruf yang mengenakan pakaian khasnya, peci dan sarung itu pun langsung bersalaman dengan JK, dan diajak JK masuk ke ruangan wapres.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkap telah mengundang wakil presiden terpilih 2019-2024 Ma'ruf Amin ke Kantor Wakil Presiden, Jakarta.
"Kamis Pak Ma'ruf datang kesini, lusa. Saya yang undang untuk datang Kamis," ujar JK saat diwawancarai wartawan di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (2/7).

Baca Juga

Menurut JK, ia mengundang Ma'ruf untuk berdiskusi terkait tugas-tugas wapres yang akan dilanjutkan Ma'ruf mulai 20 Oktober 2019. JK yang sudah menjabat wapres selama dua periode akan memberikan informasi dan masukan mengenai tugas-tugas yang menanti Ma'ruf usai pelantikan.

Termasuk fasilitas yang akan didapat Ma'ruf setelah resmi dilantik sebagai wakil presiden. "Pertama untuk memberikan informasi tugas-tugas wapres apa, fasilitasnya apa, apa masalah yang harus diselesaikan, di sini (pertemuannya)," ujar JK.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA