Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Kiprah Mapala Dirandra UBSI Pontianak di Perbatasan

Jumat 05 Jul 2019 03:34 WIB

Red: Irwan Kelana

Perwakilan Mapala UBSI Pontianak menyerahkan donasi ke Rumah Zakat sebelum pelaksanaan ekpedisi.

Perwakilan Mapala UBSI Pontianak menyerahkan donasi ke Rumah Zakat sebelum pelaksanaan ekpedisi.

Foto: Dok UBSI
Mereka menyalurkan bantuan untuk masyarakat di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Dirandra Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak dan  dosen pendamping menyalurkan donasi kemanusiaan dalam Ekspedisi Relawan Menjakau Perbatasan. Kegiatan itu  diselenggarakan Jumat (28/6).

Ketua UKM Mapala Dirandra UBSI Kampus Pontianak, Pertiwi menjelaskan,  Ekspedisi Relawan Menjakau Perbatasan terdiri dari  beberapa kegiatan. Antara lain,  membagikan perlengkapan sekolah, membuat acara sunatan masal hingga mengibarkan 1.000 bendera merah putih di perbatasan Republik Indonesia (RI) dan Malaysia tepat di daerah Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

“Ekspedisi ini juga didukung oleh Rumah Zakat dan TNI dalam persiapan hingga pelaksanannya,” jelas Pertiwi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (3/7).

Pertiwi mengemukakan, Mapala Dirandra UBSI Kampus Pontianak juga berpartisipasi dalam penggalangan dana dengan menghimpun  donasi dari mahasiswa, dosen hingga staf akademik UBSI Kampus Potianak.

“Donasi yang telah terkumpul kami berikan kepada pihak Rumah Zakat untuk  disalurkan pada pelaksanaan ekpedisi ini,” ungkap pertiwi.

Pertiwi menambahkan,  UKM Mapala Dirandra sangat memanfatkan kesempatan emas yang diberikan kepada mereka untuk mengabdi kepada masyarakat, khususnya  di daerah perbatasan.

Rabiatul Adawiya juga turut andil di kegiatan ini sebagai panitia dan pembimbing Mapala Dirandra selama kegiatan ini berharap dari kegiatan ini Mapala Dirandra dapat memenuhi target besarnya. Yakni,  mereka aktif dalam kegiatan kegiatan sosial yang ada, sehingga tidak hanya belajar peduli pada lingkungan saja, melainkan juga harus peduli terhadap sesama.

“Yang perlu diingatkan kepada mahasiswa adalah bahwa kampus itu bukan hanya tempat belajar melainkan juga tempat mengembangkan karakter, minat serta bakat mahasiswa, dan saya berharap setiap mahasiswa UBSI Kampus Pontianak memiliki jiwa sosial yang tinggi” tegas Eri selaku kepala UBSI Kampus Pontianak saat memberi dukungan kepada perwakilan Mapala Dirandra yang ikut dalam kegiatan ekspedisi ini.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA