Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Sukabumi Aya Aya Wae Festival, Ajang Inspiratif di Sukabumi

Sabtu 06 Jul 2019 01:22 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah

Tugu Adipura Sukabumi, tempat digelarnya Festival Aya Aya Wae (ilustrasi)

Tugu Adipura Sukabumi, tempat digelarnya Festival Aya Aya Wae (ilustrasi)

Foto: Riga Nurul Iman/REPUBLIKA
Harapanya terjalin kebersamaan membangun Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Warga Kota Sukabumi disuguhka acara unik yakni Sukabumi Aya Aya Wae Festival mulai 5-6 Juli 2019. Dalam ajang ini ditampilkan pertunjukkan seni dan budaya serta stand lembaga pemerintah hingga komunitas di Sukabumi.

Baca Juga

Kegiatan yang digelar dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 ini dilakukan di Tugu Adipura dan Jalan RE Martadinata. Jalanan tersebut ditutup sementara untuk kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini inspiratif dan luar biasa," ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami Jumat (5/7) malam. Di mana dalam festival ini disuguhkan pertunjukkan seni dan budaya serta musik yang menghibur warga.

Selain itu kata Andri, dibuka stand untuk memberikan informasi mengenai kegiatan lembaga pemerintah dan komunitas. Misalnya stand Pemkot Sukabumi yang menampilkan informasi mengenai program pemerintah.

Misalnya bagian humas dan protokol Pemkot Sukabumi yang memberikan informasi mengenai seputar kegiatan pemerintahan baik wali kota maupun wakil wali kota. Sehingga informasi tersebut sampai kepada masyarakat

Selain itu kata Andria da stand dari TNI dan Polri serta komunitas yang menampilkan informasi mengenai lembaga tersebut. Bahkan kalangan media di Sukabumi juga ikut berpartisipasi dalam ajang itu.

Intinya lanjut Andri, acara ini dilakukan secara kolabroasi dengan melibatkan semua unsur. Harapanya terjalin kebersamaan dalam membangun Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, ajang festival ini merupakan rangkaian hari Bhayangkara. Harapannya festival ini dapat mengangkat potensi seni budaya dan ekonomi kreatif di Sukabumi.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA