Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Gudang Kapas di Kawasan Industri Kab Bandung Kebakaran

Ahad 07 Jul 2019 08:46 WIB

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Hasanul Rizqa

Ilustrasi Kebakaran

Ilustrasi Kebakaran

Foto: Foto : MgRol112
Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini

REPUBLIKA.CO.ID, CISIRUNG -- Gudang kapas di bagian unit produksi milik PT Dhanar Mas, Jalan Cisirung, Desa Pasawahan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengalami kebakaran, Sabtu (6/7) tengah malam. 

Baca Juga

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. 

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam bencana ini karena gudang seluas 500 meter persegi itu dalam keadaan kosong. 

Pemadaman dan pendinginan sudah dilakukan dan selesai pada pukul 02.30, Ahad (7/7) dini hari.

Seorang petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Bandung, Bima mengungkapkan, saat pihaknya datang ke lokasi, asap kebakaran di area gudang tersebut sudah menyebar. Petugas langsung mencari titik api kebakaran.

"Sebagian petugas melakukan penjebolan tembok di area belakang untuk menjangkau titik api, setelah api padam petugas melakukan pendinginan," ujarnya, Ahad (7/7).

Dia meneruskan, para petugas Damkar kemudian melakukan pendataan dan pengecekan peralatan dan personel. Bangunan yang berada di sisi gudang yang terbakar adalah pabrik Panasia. 

Beruntung api tidak merembet ke area sekitar. Bima mengatakan, kerugian yang disebabkan kebakaran belum bisa ditaksir. Namun, ada sejumlah aset yang berhasil diselamatkan. Di antaranya adalah mesin produksi, panel listrik dan bahan baku kapas. 

Dirinya menambahkan, pihaknya mengerahkan kendaraan pemadam kebakaran untuk memadamkan api sebanyak 10 unit dari berbagai pos, seperti pos Soreang, Ciwidey, Ciparay, Majalaya, Cicalengka dan Cileunyi. Berbagai unsur masyarakat dan jajaran kepolisian di sekitar lokasi juga turut membantu pemadaman.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA