Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Nurdin Halid Bantah DPD Golkar se-Sulsel Dukung Bamsoet

Senin 08 Jul 2019 10:26 WIB

Red: Bayu Hermawan

Nurdin Halid - Politisi Golkar

Nurdin Halid - Politisi Golkar

Foto: Republika/ Wihdan
Nurdin Halid bantah akan pimpin DPD Golkar se-Sulsel untuk dukung Bamsoet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan, Nurdin Halid membantah akan memimpin DPD se-Sulawesi Selatan untuk memberikan dukungan kepada Bambang Soesatyo sebagai calon ketua umum partai dalam Munas tahun ini. Nurdin menegaskan 24 DPD II Golkar Sulsel secara resmi telah menyatakan akan mendukung Airlangga Hartarto.

"Tidak benar saya akan memimpin rombongan DPD Sulsel ke Jakarta untuk memberikan dukungan ke Bamsoet, itu salah besar," tegas Nurdin Halid.

Nurdin mengatakan pernyataan politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai yang mengklaim bahwa dukungan Golkar Sulsel akan dilabuhkan ke Bambang Soesatyo pada pelaksanaan Munas tahun ini tidak benar. Menurutnya, dukungan suara 24 DPD II Golkar se-Sulsel sudah disampaikan dalam acara halal bi halal Partai Golkar se-Sulsel di Makassar.

Juru bicara Partai Golkar Sulsel, Risman Pasigai menegaskan bahwa dukungan suara 24 DPD II Partai Golkar se-Sulsel untuk Airlangga Hartarto sudah bulat dan final. Risman meminta seluruh pengurus Golkar untuk tidak mempercayai jika ada pernyataan yang ingin memantik konflik di internal partai.

"Jangan mudah percaya karena itu hanya akan merugikan partai," kata Risman.

Munas Golkar akan dihelat Desember 2019. Sejauh ini dua figur yang telah menyatakan akan maju sebagai calon ketua umum yakni Airlangga Hartarto selaku petahana dan Bambang Soesatyo. Keduanya menyatakan memeroleh dukungan dari sejumlah pihak di internal Golkar.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA