Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Mahasiswa Unpad yang Hilang Berhasil Ditemukan

Senin 08 Jul 2019 21:29 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani

Salah satu kampu Unpad, Bandung.

Salah satu kampu Unpad, Bandung.

Foto: blogspot.com
Mahasiswa Unpad tersebut pergi ke Yogyakarta bersama laki-laki yang tidak diketahui

REPUBLIKA.CO.ID, JATINANGOR- Mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad) jurusan Biologi, Rika Satriawati (22) yang sempat hilang berhasil ditemukan, Senin (8/7). Korban sempat dinyatakan hilang sejak Kamis (13/6) lalu dan diketahui pergi ke  Yogyakarta dari arah Garut bersama seorang laki-laki yang tidak diketahui identitasnya.

"Alhamdulillah mahasiswa Unpad yang dikabarkan menghilang sejak 10 Juni, Rika Satriawati, telah ditemukan," ujar Humas Unpad, Syauqi Lukman saat dihubungi Republika melalui sambungan telepon, Senin (8/7).

Saat ditanya lebih lanjut, ia menyebutkan akan segera menyampaikan pernyataan resminya. Menurutnya, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan kepolisian, keluarga dan pihak prodi.

Terpisah, Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi Ade Irawan, penjual bakso yang membeli telepon genggam milik Rika di Garut akhir Juni lalu seharga Rp 120 ribu. Diketahui saat proses jual beli telepon genggam Rika tengah bersama seorang laki-laki bernama Atang.

"Saksi ini sedang berjualan bakso tahu dan bertemu Atang dan seorang perempuan tidak dikenal yang akan menjual handphone. Saksi sendiri tahu Atang karena sering bertemu di alun-alun Tarogong tempat saksi berjualan," katanya.

Ia mengungkapkan, saksi sempat melihat postingan orang hilang yang menyerupai perempuan yang menjual handphone kepada dirinya. Kemudian Ade langsung menghubungi orang yang memposting orang hilang tersebut.

Menurutnya, pada Jumat (5/7) pihaknya mendapatkan informasi dari Ade jika Atang dam Rika berada di alun-alun Tarogong. Kemudian jajarannya berhasil menemukan Rika namun lelaki yang bersamanya kabur.

Ia mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman dan melakukan pemeriksaan terhadap Rika serta mengecek kondisi kesehatan yang bersangkutan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA