Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Mahasiswa UBSI Dilatih Cara Tembus Lamaran Kerja

Selasa 09 Jul 2019 13:33 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana seminar ‘Teknik Melamar Kerja Dan Interview’ yang diadakan di Aula UBSI Kampus Jatiwaringin,Jakarta.

Suasana seminar ‘Teknik Melamar Kerja Dan Interview’ yang diadakan di Aula UBSI Kampus Jatiwaringin,Jakarta.

Foto: Dok UBSI
Mereka diajarkan cara membuat CV yang baik, benar dan menarik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Program Studi (Prodi) Administrasi Bisnis Semester 4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) belajar teknik diterima kerja di era industri 4.0.

Mereka mengikuti seminar ‘Teknik Melamar Kerja Dan Interview’ yang diadakan  di Aula UBSI Kampus Jatiwaringin, Jalan  Jatiwaringin Raya nomor  18, Jakarta Timur,  Kamis (4/7).

Seminar ini mengundang nara sumber  Hendry Bun. Ia adalah co-founder PT  Mitra Pembelajar, perusahaan swasta yang fokus pada  training provider dan organizer (SDM).

“Seminar ini diikuti oleh 549 mahasiswa UBSI yang berasal dari UBSI Kampus Jatiwaringin, Dewi Sartika, Margonda, Salemba, Fatmawati, dan Cengkareng,” kata ketua Prodi Administrasi Bisnis, I Ketut Martana saat membuka acara, seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (9/7).

Hendry melatih peserta untuk membuat Curriculum Vitae  (CV) yang baik, benar dan menarik;  menyusun dokumen yang harus dipersiapkan ketika melamar pekerjaan;  serta beberapa teknik dalam menjawab pertanyaan ketika interview dan masih banyak lagi.

“CV  untuk melamar kerja saat ini harus disusun dengan semenarik mungkin. Bukan lagi dibuat dengan cara lama,” kata Hendry.

photo
Ketua Prodi Administrasi Bisnis, UBSI Jatiwaringin, I Ketut Martana (kiri) memberikan souvenir kepada pemateri.

I Ketut mengemukakan,  Hendry berhasil menyemangati  peserta. Mereka antusias  membuat CV yang menarik agar dapat menarik perhatian perusahaan saat melamar perkerjaan nantinya. “Selain itu pada seminar ini, peserta juga diberikan wawasan dan tips untuk melewati tes interview,” tuturnya.

I Ketut lebih lanjut menyampaikan harapanya dengan adanya seminar teknik melamar kerja dan interview ini, mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis UBSI mendapatkan tips dan trik dalam melamar kerja dan interview sebagai bekal nanti setelah lulus dari perkuliahan.

“Untuk meraih karir  ideal perlu persiapan yang matang dan terstruktur sejak dini. Salah satu yang harus disiapkan antara lain mengetahui bagaimana cara menghadapi tes interview. Selain itu, mempersiapkan berkas yang diperlukan untuk melamar pekerjaan. Salah satunya adalah CV,” ujarnya. 

Pada seminar ini juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU)  antara UBSI dengan PT Mitra Pembelajar. Kerja sama itu mencakup rekrutmen karyawan dan seminar atau workshop pembekalan karir di UBSI.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA