Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

PBNU Harap Polri Lebih Maksimal Berantas Terorisme

Rabu 10 Jul 2019 04:06 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Bayu Hermawan

ilustrasi terorisme

ilustrasi terorisme

Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
PBNU menilai penanganan masalah terorisme antara hulu dan hilir masih kurang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Masduki Baidlowi mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-73. Dia pun berharap kedepannya Polri bisa meningkatkan pemberantasan terorisme dari hilir.

Menurut dia, selama ini koordinasi untuk menangani permasalahan terorisme antara hulu dan hilir masih kurang. Karena itu, menurut dia, Polri kedepannya harus terus kerjasama dengan ormas-ormas untuk memberantas terorisme.

"Kami berharap kedepannya Polri bisa meningkatkan pemberantasan terorisme di bagian hilir. Sementara NU, Muhammadiyah dan lain-lain dari hulu," ujar Masduki kepada Republika.co.id, Selasa (9/7).

Masduki mengatakan, PBNU sebagai ormas Islam akan  berkomunikasi dengan ormas Islam lainnya untuk memberantas terorisme dari hulu. Menurutnya, PBNU bersama Muhammadiyah dan ormas Islam lainnya akan  berusaha mencegah masuknya pemahaman yang ektrem dan radikal.

Menurut Masduki, Polri menjadi harapan besar masyarakat Indonesia. Karena itu, PBNU berharap Polri juga bisa menjadi pengayom masyarakat dan memaksimalkan penegakan hukum. "Penegakan hukum dan keamanan selama ini memang telah dilakukan. Tapi perlu dimaksimalkan," katanya.

Kendati demikian, tambah dia, PBNU cukup puas dengan kinerja Polri selama ini, sehingga patut mendapatkan apresiasi. "Kami dari PBNU cukup puas atas kinerja Polri selama ini dan kami mengapresiaasi terhadap kinerja Polri saat ini dalam momen HUT-nya," kata Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi ini.

Sebagai informasi, upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 Polri akan dilakukan pada Rabu (10/7) besok. Presiden Joko Widodo direncanakan akan bertindak sebagai inspektur upacara.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA