Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Menteri Susi Tantang Bos Facebook untuk Lomba Paddling

Rabu 10 Jul 2019 03:56 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Hasanul Rizqa

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyimak pertanyaan wartawan saat memberikan konferensi pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyimak pertanyaan wartawan saat memberikan konferensi pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Melalui komentar Instagram, Menteri Susi tantang pendiri Faceebook Mark Zuckerberg

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti secara terbuka menantang CEO Facebook Mark Zuckerberg untuk lomba mengayuh papan (paddling) di laut. Susi mengajukan hadiah perlombaan ini, yaitu 10 persen saham Facebook.

Tantangan ini disampaikan Susi melalui kolom komentar Instagram di bawah unggahan foto terbaru Mark. Foto tersebut menampilkan sosok pendiri Facebook itu yang sedang berdiri di atas papan paddle sambil memegang tongkat kayuh.

Baca Juga

"Saya juga menyukai paddling. Saya ingin menantang Anda untuk lomba paddle dan memenangkan 10 persen saham Facebook," tulis Susi melalui akun Instagram pribadinya @susipudjiastuti115, yang dilihat Republika, Rabu (10/7).

Bila berhasil memenangkan 10 persen saham Facebook, lanjut Susi, dirinya akan menggunakan menjual kembali saham tersebut. Dana yang didapat akan dimanfaatkan untuk membeli beberapa kapal patroli besar.

"Untuk melindungi perairan Indonesia dari kapal penangkapan ikan ilegal yang tidak dilaporkan dan tidak diregulasi," canda Susi.

Selain itu, Susi juga berencana mengalokasikan dana dari penjualan saham untuk membeli ribuan perahu untuk nelayan Indonesia. Dengan ribuan perahu baru ini, Susi berharap nelayan Indonesia dapat meraih hasil yang lebih baik.

"Tentu (saham Facebook) akan saya jual kembali kepada Anda," terang Susi.

Hingga saat ini, tantangan lomba paddling yang dituliskan Susi pada kolom komentar foto Mark sudah mendapatkan lebih dari 53 ribu tanda suka (like) dan lebih dari 5.000 komentar. Banyak warganet yang berharap Mark mau menerima tantangan Susi.

"Tolong terima tantangan ini Mr Zuck," tulis salah satu warganet.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tahoe sunset

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck) on

Tak sedikit pula warganet yang memberi dukungan pada Susi. Banyak warganet yang optimistis bahwa Susi akan memenangkan perlombaan tersebut bila lomba itu benar-benar terwujud.

"Saya yakin Anda akan menang Ibu Susi, Zuck saya tantang Anda untuk menerima tantangan ini," tulis warganet lain.

Melalui akun Twitter resminya, Susi juga mengajak warganet untuk turut meramaikan tantangan lomba ini melalui cuitan Twitter maupun komentar di Instagram.

"Komen Bu Susi jangan sampe tenggelam," tulis seorang warganet memberi dukungan.

photo

Komentar Menteri KKP Susi Pudjiastuti pada posting pendiri Facebook Mark Zuckerberg

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA