Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Korban Mutilasi di Banyumas Dikenal Ramah ke Tetangga

Jumat 12 Jul 2019 23:46 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Korban mutilasi

Korban mutilasi

Korban Mutilasi KW dikenal sibuk bekerja sebagai PNS

REPUBLIKA.CO.ID, CILEUNYI -- Korban mutilasi di Banyumas berinisial KW (51), Senin (8/7) lalu, warga salah satu komplek di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung dikenal warga sebagai sosok yang ramah. Peristiwa naas yang menimpa korban tersebut cukup mengagetkan warga dilingkungan komplek tersebut.

Baca Juga

"Benar bahwa saudari almarhum KW adalah warga tetap kami yang tinggal di RT 07 sejak tahun 2000. Mungkin sudah 19 tahun," ujarnya saat ditemui wartawan di rumahnya, Jumat (12/7).

Menurutnya, almarhumah dikenal baik oleh para tetangga dan ramah. Namun, kesibukannya sebagai PNS di Kementerian Agama (Kemenag) yang membuat waktu dirumahnya hanya pada saat Sabtu dan Ahad.

"Beliau familiar yang baik ke tetangga, cuma kehidupan sehari-hari berdinas.

 Senin sampai Jumat berangkat pagi, pulang malam. Sabtu dan Minggu di rumah," katanya.

Dirinya mengatakan keseharian almarhumah cukup bergaul dengan tetangga dan sering mengikuti kegiatan masjid. Namun, tidak ada yang mencolok dari yang bersangkutan karena aktivitasnya dihabiskan sibuk sebagai PNS.

"Kami sangat kaget sekali, tidak menyangka ada (kejadian) seperti ini," katanya. Sumarna menyebut telah mendapatkan informasi dari pihak keluarga jika korban rencananya akan dimakamkan di Temanggung.

"Informasi dari keluarga akan langsung dimakamkan di Temanggung. Almarhum minta saat hidupnya dimakamkan di Temanggung," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA