Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Mardani: Pertemuan Prabowo-Jokowi Membawa Kesejukan, Tapi ..

Sabtu 13 Jul 2019 15:58 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah

Politisi PKS, Mardani Ali Sera

Politisi PKS, Mardani Ali Sera

Foto: Republika TV/Surya Dinata
alangkah baiknya jika Prabowo menegaskan sikap bahwa dirinya tetap oposisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyebut pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dapat membawa kesejukan. Akan tetapi alangkah baiknya jika Prabowo menegaskan sikap bahwa dirinya tetap oposisi.

"Akan baik jika Pak Prabowo menyatakan Kami Oposisi. Karena itu baik bagi kesehatan demokrasi," kata Mardani kepada wartawan, Sabtu (13/7).

Sebaliknya, jika pertemuan tersebut tidak diikuti dengan deklarasi penegasan sikap sebagai oposisi, maka hal tersebut hanya akan memunculkan kekecewaan. Mardani menyampaikan bahwa PKS yakin bahwa Prabowo tetap di jalur oposisi. "Karena oposisi itu baik dan oposisi itu mulia," tuturnya.

Sebelumnya presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan rivalnya di Pilpres 2019 Prabowo Subianto. Keduanya melangsungkan pertemuan di stasiun MRT Lebak Bulus sebelum akhirnya bersama-sama menumpang MRT ke Sudirman.

Jokowi menyebut pertemuan tersebut merupakan pertemuan antara seorang sahabat, kawan, dan saudara. Jokowi juga berpesan agar tidak ada lagi perbedaan usai pilpres. "Tidak ada lagi yang namanya 01, tidak ada lagi yang namanya 02," harapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA