Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Ketua Dewan Pakar Golkar: Airlangga Punya Pengalaman Lengkap

Ahad 14 Jul 2019 07:35 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Ketua Dewan Pakar Partai Golongan Karya (Golkar) Agung Laksono

Ketua Dewan Pakar Partai Golongan Karya (Golkar) Agung Laksono

Foto: Republika/Zahrotul Oktaviani
Agung mengatakan Airlangga punya kualitas dan prestasi yang tak diragukan lagi.
<p>REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono mendukung Ketua Umum partai Airlangga Hartarto menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Dukungan Ketua Umum Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 ini dilakukan dengan berbagai pertimbangan.

Agung mengatakan, Airlangga memiliki kualias untuk maju sebagai capres. Dia menilai, secara objektif Menteri Perindustrian itu adalah sosok yang baik kepada partai, bangsa, negara serta tidak diragukan lagi prestasinya.

"Di internal Kosgoro sudah dibahas. Karena yang kita dorong itu kader sendiri sebetulnya. Dialah juga salah satu wakil ketua umum Kosgoro," kata Agung dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (13/7).

Agung menilai, Airlangga memiliki pengalaman yang mumpuni dalam hal politik, diantaranya pernah di legislatif dan eksekutif. Terlebih, dia melanjutkan, posisinya saat ini sebagai Ketua Umum Partai Golkar dan Menteri Perindustrian.

"Itulah kami menyampaikan kepada DPP (Golkar), supaya DPP nanti di dalam munas memilih dia," katanya.

Selain itu, Agung juga menyebut bahwa ke depan Ketua Umum harus siap dicalonkan sebagai capres. Sosok Airlangga, dinilainya, dari daftar calon-calon Ketua Umum (Partai Golkar) hanya ada lima atau enam orang saja yang menonjol.

Meski, dia mengakui jika semua memiliki kekurangan dan kelebihan. Tetapi, lanjutnya, yang paling sedikit kekurangannya dan paling banyak kelebihannya adalah Airlangga.

"Sekurang-kurangnya Wapres. Tetapi saya tidak bisa menentukan sekarang. Kita lihat nanti, masih lama, 5 tahun lagi," katanya.

Untuk Pemilu 2024, Kosgoro menargetkan suara Golkar di atas 20 persen. Namun, dia mengatakan, elite partai berlogo pohon beringin itu tidak boleh terjerat kasus hukum.

"Berdasarkan survei dan pengalaman kami. Akan menurun drastis manakala terjadi pimpinan partai terkena kasus, misalkan pidana korupsi, atau pidana lainnya," katanya.
Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA