Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Berbeda dengan Golkar DKI, Golkar Jaksel Dukung Bamsoet

Ahad 14 Jul 2019 09:28 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Bendera Partai Golkar.

Bendera Partai Golkar.

Foto: dok. Republika/Aditya Pradana Putra
Plt DPD Golkar DKI Rizal Mallarangeng mencabut dukungan untuk Bamsoet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Partai Golkar Jakarta Selatan M Ikhsan Ingratubun menegaskan dukungannya kepada Wakil Koordinator bidang Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai calon ketua umum Partai Golkar. Menurutnya dukungannya tersebut tidak akan berpengaruh dengan langkah DPD Golkar DKI.

Baca Juga

Sebelumnya, sempat ada perlawanan dari Pelaksana tugas (Plt) DPD Partai Golkar DKI Jakarta Rizal Mallarangeng yang mencabut dukungannya tersebut. “Kami tetap konsisten meminta dan mendukung Bamsoet untuk maju menjadi caketum Partai Golkar pada perhelatan Munas yang akan diselenggarakan pada tahun 2019 ini," tegasnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (13/7).

Bagi Ikhsan, perbedaan dalam dukungan dan pilihan adalah hal biasa. Menurutnya yang paling penting adalah bagaimana Golkar kedepannya bisa berjaya seperti sebelum-sebelumnya.

“Saya tegaskan, untuk terus mendukung Mas Bamsoet maju, dan tetap semangat untuk menjadi Caketum dengan niat barokah dan membawa Partai Golkar ke arah yang lebih baik dan dapat meningkatkan citra dan kecintaan publik terhadap Partai Golkar di zaman Milenial ini,” tuturnya.

Ia berharap pemilihan dalam Munas nanti bisa dilaksanakan secara demokratis. Menurutnya hal itu penting karena sudah diatur dalam AD ART Partai.

“Siapa pun Kader Terbaik Partai Golkar berhak maju dan berhak dapatkan dukungan dan dipilih oleh kader Golkar. Terpenting adalah semua kita tetap bernaung dan bersatu dalam Partai yang berlogo Pohon Beringin,” katanya.

Sebelumnya, DPD Partai Golkar DKI Jakarta menyatakan telah mencabut dukungan bagi Bamsoet. DPD Golkar DKI Jakarta pun menegaskan dukungannya bagi Ketua Umum Golkar saat ini, Airlangga Hartarto.

"Kami DPD Golkar DKI Jakarta solid, mendukung Airlangga Hartarto sebagai ketua umum," kata Plt Ketua DPD DKI Rizal Mallarangeng di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (30/6) lalu. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA