Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Miliarder Batu Bara Ini Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Rabu 10 Jul 2019 07:32 WIB

Rep: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)/ Red: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)

Miliarder Batu Bara Ini Tewas dalam Kecelakaan Helikopter. (FOTO: The New York Times)

Miliarder Batu Bara Ini Tewas dalam Kecelakaan Helikopter. (FOTO: The New York Times)

Chris Cline dikabarkan tewas dalam perjalanan menuju Florida.

Miliarder batu bara sekaligus dermawan asal Amerika Serikat, Chris Cline dikabarkan tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter dalam perjalanan menuju Florida, Kamis (4/7/2019).

Mulanya, masih belum diketahui apakah miliarder tersebut benar berada di dalam helikopter atau tidak. Namun, saat ini kabar itu telah dikonfirmasi pejabat daerah setempat.

Mengutip dari NBC News, helikopter yang terbang dari kepulauan Bahama itu jatuh di dekat Grand Cay, Kepulauan Abaco. Kecelakaan ini menewaskan tujuh penumpang.

Baca Juga: Pendiri Forever 21 Kehilangan Status Miliarder, Bangkrut?

Cline dikenal sebagai sosok yang baik dan gemar beramal. Hal itu dikenang oleh Gubernur Jim Justice dari negara bagian West Virginia dalam akun Twitternya, "Ia sungguh seorang yang luar biasa, penuh cinta, dan dermawan," tulisnya.

Chris Cline merupakan pengusaha batu bara yang kini menjadi pemilik mayoritas LP Foresight Reserves. Forbes menyebut ia sudah mulai kerja di tambang batu bara sejak umur 15 tahun.

Pada tahun 2015 ia menjual sahamnya di perusahaan batu bara Foresight seharga 1,4 miliar dolar AS. Dalam sektor batu bara, ia berusaha memakai teknologi agar mengurangi polusi. Kekayaannya tercatat sebesar 1,8 miliar dolar AS atau Rp 25,4 triliun.

Baca Juga: Pahlawan Chrysler Lee Iacocca Tutup Usia

Pada 2015 lalu, yayasan miliknya menyumbang 5 juta dolar AS kepada fakultas medis dan atletik Universitas West Virginia. Ia juga dilaporkan hobi menyumbang uang ke almamaternya, Universtas Marshall yang juga berada di West Virginia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA