Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Mobil Masuk Jurang di Sukabumi, Pengemudi Meninggal

Ahad 14 Jul 2019 17:07 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hasanul Rizqa

Ilustrasi Kecelakaan

Ilustrasi Kecelakaan

Foto: Foto : MgRol_92
Pengemudi mobil diduga kurang hati-hati sehingga kendaraan oleng dan masuk jurang

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Loji Palangpang, Kampung Cipeundeuy, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Ahad (14/7) subuh.

Baca Juga

Sebuah kendaraan jenis Avanza masuk jurang. Dugaan sementara, sopir mobil tersebut kehilangan kendali dan konsentrasi sehingga menyebabkan kecelakaan tunggal.

Data dari Satlantas Polres Sukabumi menyebutkan, kecelakaan tersebut menimpa mobil bernomor polisi F 1434 VD itu yang mengarah dari Loji menuju Pasir Malang, Sukabumi. Peristiwa terjadi pada Ahad (14/7) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Dalam kejadian itu sopir mobil Avanza, Erwan (35 tahun) mengalami luka parah dan akhirnya meninggal dunia. Sementara, penumpang lainnya atas nama Wahyudin (40) mengalami luka-luka.

"Kecelakaan terjadi akibat pengemudi tidak hati-hati saat melintasi jalan agak menanjak tikungan ke kanan,’’ ujar Kanit Laka Lantas Polres Sukabumi, AKP Nandang Herawan kepada wartawan, Ahad (14/7).

Korban meninggal Erwan merupakan warga Kampung Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Nandang menerangkan, kondisi korban mengalami luka parah pada bagian mulut dan hidung, sobek di kepala, serta lecet di bagian kaki. Sementara penumpang kendaraan yakni Wahyudin warga Kecamatan Ciemas, Sukabumi mengalami luka ringan seperti luka lecet di kaki kanan dan luka memar di bagian dahi dan pinggang.

Setelah kejadian ungkap Nandang, polisi mendatangi lokasi kecelakaan dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu mencatat identitas korban dan memintai keterangan saksi-saksi untuk mengetahui penyebab dari terjadinya kecelakaan. Polisi juga mengamankan barang bukti yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Nandang berharap, para pengemudi kendaraan agar berhati-hati pada saat menjalankan kendaraan terutama di malam hari. Hal ini diperlukan agar kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban jiwa bisa ditekan semaksimal mungkin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA