Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Politikus PKS Tanggapi Pidato Jokowi

Senin 15 Jul 2019 06:33 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Ratna Puspita

Suhud Aliyudin

Suhud Aliyudin

Foto: ANTARA FOTO
Suhud mengingatkan, Jokowi harus buktikan janji dan jangan bermain politik citra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Suhud Aliynudin menanggapi terkait pidato pertama Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden terpilih di Sentul Indonesia Convention Center (SICC), Bogor, Ahad (14/7) malam. Suhud mengatakan, pada periode kedua pemerintahannya, Jokowi tidak boleh lagi bermain dengan politik citra.

“Secara umum, di periode kedua pemerintahan Pak Jokowi tidak boleh lagi bermain dengan politik citra. Harus fokus membuktikan semua janji-janjinya,” kata Suhud saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (14/7).

Mantan juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu juga menyebut, apa pun yang dilakukan pemerintah harus berorientasi untuk menjawab permasalahan mendasar bangsa. Terutama, dalam masalah ekonomi atau kesejahteraan masyarakat. “Hal itu ditunjukan di antaranya dengan angka pertumbuhan ekonomi yang tinggi,” ujar dia.

Baca Juga

Sementara itu, poin lainnya, ia mengatakan, dalam pidato Jokowi juga menyinggung mengenai ketegasannya yang tidak akan memberikan toleransi bagi siapapun yang mengganggu Pancasila. Suhud pun mendukung ketegasan Jokowi tersebut.

photo
Presiden Joko Widodo berserta isteri memberikan salam kepada para pendukung dan relawan dalam acara Visi Indonesia di Sentul International Convetion Center, Bogor, Jabar, Ahad (14/7). (Republika/Prayogi)
Ia menilai, sebagai ideologi negara, Pancasila sudah final. Namun, kata Suhud, harus dibuktikan pada praktik kehidupan bernegara.

“Tidak sebatas jargon semata. Namun, harus dibuktikan dengan keteladanan para pejabat negara,” ungkapnya.

Pasangan Joko Widodo dan Ma'aruf Amin menyampaikan pidato pertamanya sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dalam dalam acara Visi Indonesia di Sentul Indonesia Convention Center, Ahad (14/7). Dalam pidatonya Jokowi mengatakan beberapa poin penting dalam periode kedua kepemimpinannya, seperti reformasi birokrasi, pembangunan sumber daya manusia, dan pentingnya Pancasila bagi persatuan bangsa.  

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA