Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Gerindra Benarkan akan Ada Pertemuan Lanjutan Prabowo-Jokowi

Senin 15 Jul 2019 06:48 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan

Andre Rosiade.

Andre Rosiade.

Foto: Republika/Putra M Akbar
Andre Rosiade membenarkan akan Prabowo akan kembali bertemu Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade membenarkan adanya rencana pertemuan lanjutan antara Prabowo Subianto dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Namun, Andre mengaku belum mengetahui secara pasti waktu dan tempatnya.

Baca Juga

"Sudah direncanakan tapi belum tahu kapan waktunya," kata Andre kepada Republika.co.id, Ahad (14/7).

Andre menilai polarisasi di tengah masyarakat yang terjadi selama Pilpres 2019 kali ini tidak cukup diselesaikan hanya dengan satu kali pertemuan seremonial. Prabowo juga berkomitmen akan menyampaikan isi pertemuan dirinya dengan Jokowi kepada para pendukungnya.

"Pak Prabowo akan terus bertemu dengan pendukung dan relawan," ujarnya.

Adanya kabar terkait pertemuan lanjutan juga disampaikan Sekjen PPP Arsul Sani. Arsul mengungkapkan pada pertemuan lanjutan tersebut kemungkinan membahas arah koalisi ke depan.

"Tentu itu pertemuan pertama. Pertemuan kemarin satu jam tidak mungkin bahas semuanya," kata Arsul Sani saat ditemui di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Ahad (14/7).

Lebih lanjut Arsul menuturkan bahwa pertemuan lanjutan tersebut akan mendiskusikan posisi Gerindra dan Prabowo Subianto dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin nanti. Kedua elite politik itu disebutnya akan membahas lebih perinci, apakah Gerindra akan bergerak di luar pemerintahan atau bergabung ke dalam koalisi pro-Jokowi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA