Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

PLN Sumbar Beri Bantuan Rp 50 Juta untuk SMP N 1 Padang

Selasa 16 Jul 2019 01:00 WIB

Rep: febrian fachri/ Red: Dwi Murdaningsih

Kepala Sekolah SMP N 1 Padang, Hakim di Kantornya, Senin (22/4).

Kepala Sekolah SMP N 1 Padang, Hakim di Kantornya, Senin (22/4).

Foto: republika/Febrian Fachri
Bantuan tersebut berupa barang-barang seperti peralatan komputer, infocus dan printer

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat  Senin (15/7) menyerahkan bantuan senilai Rp 50 juta untuk membantu proses pendidikan di SMP N 1 Padang. Bantuan tersebut berupa barang-barang seperti peralatan komputer, infocus dan printer.

Baca Juga

Senior Manager SDM dan Umum, Kishartanto Purnomo Putro berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikan di SMP N 1 Padang. "Kami di PLN juga mempunyai peran untuk turut serta memajukan infrastruktur pendidikan demi terciptanya SDM yang handal untuk kemajuan bangsa ini kedepannya," kata Kishartanto, melalui keterangan pers yang diterima Republika.co.id.

Kishartanto mengimbau pihak sekolah baik para guru dan siswa agar turut aktif dalam memberikan pengetahuan tentang kelistrikan kepada masyarakat. Misalnya mengenai bahaya kelistrikan.

Sebab, listrik akan bahaya bagi masyarakat terutama anak-anak bila tidak hati-hati. Seperti contoh anak-anak yang main layangan di dekat kabel atau tiang listrik akan berbahaya bagi keselamatan anak-anak tersebut dan juga akan mengganggu operasional kelistrikan.

"Contohnya, ingatkan anak-anak untuk tidak bermain laying-layang di sekitar jaringan Tegangan Menengah, karena akibatnya fatal, bukan hanya listrik padam, tapi nyawa juga menjadi terancam," ujar Kishartanto.

Bantuan dari PLN Sumbar ini diserahkan kepada Kepala Sekolah SMP N 1 Padang, Hakim yang didampingi Anggota Komite Sekolah Erwin dan beberapa guru beserta murid. Hakim berharap bantuan dari salah satu BUMN Indonesia ini memberi manfaat besar buat sekolah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA